Sunday, August 9, 2020
Home JEMBER Sejarah Baru Sidang Paripurna DPRD Jember Pecat Bupati

Sejarah Baru Sidang Paripurna DPRD Jember Pecat Bupati

KABAR RAKYAT – DPRD Kabupaten Jember benar-benar -benar menggunakan hak istimewanya memecat jabatan Faida sebagai bupati Jember karena telah menetapkan aturan birokrasi dan penyalagunaan yang memegang jabatan.

Dalam sudang paripurna di gedung DPRD Jember 45 anggota dewan aklamasi memecat bupati perempuan pertama itu.

Upaya menjatuhkan bupati Jember akhirnya diambil 45 anggota DPRD dalam sidang Paripurna, Rabu (22/7/2020). Dalam rapat paripura pemecatan Bupati Faida sudah tidak bisa terbendung lagi.

Dari 50 anggota DPRD, hanya 5 anggota DPRD yang memilih selebihnya sebagai bupati. Faida sudah menyetujui tidak layak menjadi kepala daerah di Jember.

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Hadi Supa’at mengatakan, sikap yang diambil itu setelah menilai selama kepemimpinan Bupati Jember Faida sudah banyak sekali melakukan perlawanan birokrasi.

Baca: Jawa Timur Atur Pembatasan Kegiatan Masyarakat lewat Perda Trantibum

Baca: Polresta Banyuwangi Bekuk 78 Tersangka dari 105 Kriminalitas 

Salah satunya, penyelewengan dugaan pengadaan barang dan jasa yang semuanya sudah masuk dalam temuan dari panitia angket DPRD Jember lalu

“DPRD sudah tidak bisa menghitung lagi, harus dilakukan olehnya. Saya sangat prihatin melihat kondisi sudah carut marutan birokrasi di Jember. 2020).

Yang menarik PDI – Pimpin partai pengusung bupati Faida dalam Pilkada Jember selain Partai Nasdem. Konflik Bupati dengan DPRD sudah berjalan cukup lama. Faida memilih jalan sendiri saat menjalankan roda pemerintahan. Sungguh mewakili sejarah politik baru di Jember bupati mengundang jabatan.

Fraksi PDI – P bersama Fraksi-Fraksi akan memberikan hasil pertemuan paripurna ke Mahkama Agung untuk melakukan uji materiil dan dibuktikan tentang pemberhentian Bupati Jember apakah sudah cukup atau tidak. “Nanti kita berika ke MA untuk dilakukan uji pembuktian,” terangnya Hadi Supa’at.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER