Sejumlah Orang Rogajampi di Rapid Test Takut Jarum Suntik

  • Whatsapp
Seorang di rapid test takut jarum suntik diredakan ketahutan sama Kapolsek Cluring, Kompol Agung Setiabudi

KABAR RAKYAT – Beberapa orang masih takut dengan jarum yang digunakan untuk rapid test. Itu terlihat saat rapid test dilakukan di kawasan Pasar Rogojampi dan pusat perbelanjaan lebaran, Sabtu, 23 Mei 2020, siang.

Kegiatan screening Covid-19 berlangsung di 4 kecamatan. Yakni, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Gambiran dan Genteng. Sesuai surat himbauan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten ditukan Ketua Gugus Tugas Covid-19 di empat kecamatan, Nomor: 09/GTCOVID19BWI/V/2020 tanggal 22 Mei 2020.

Read More

banner 645x400

Untuk di lokasi Rogojampi, Lokasi Screening Rapid Test berada di Pasar Rogojampi dan Mitra Swalayan pada pukul 11.00 s/d 12.10 WIB.

Tim Dokter yang turut hadir saat pelaksanaan Screening Rapid Test di Pasar Rogojampi yakni dr. IA. Nurul dari Puskesmas Gitik dan Bapak Heru dari Puskesmas Badean. Sedikitnya 40 orang dilakukan rapid test secara acak.

Sedangkan di Mitra Swalayan dihadiri oleh Tim Dokter dr. IA. Zaenal Abidin dari Puskesmas Gladag dan Bapak Tusiana dai Puskesmas Wonosobo dan juga dilakukan terhadap 40 orang pengunjung.

Hasil dari Screening Rapid Test di tempat kerumunan masa yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Rogojampi nantinya akan di umumkan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Banyuwangi.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah dan mengendalikan Virus Covid-19 terutama di temptat yang menjadi kerumunan massa yang memungkinkan terjadinya penyebaran dan penularan Virus Covid-19.

Turut hadir juga Personil Polsek Rogojampi yang mengatur dan mengamankan arus lalu lintas agar kelancaran kegiatan pelaksanaan Rapid Test oleh Tim Gugus Kabupaten Banyuwangi berjalan dengan aman dan lancar.***

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *