Sekda Bondowoso: Jangan Menonton Video Sepotong 

  • Whatsapp
Sekda Bondowoso Syaifullah

KABAR RAKYAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bondowoso, Syaifullah menjawab tentang video viral dimana dirinya jadi narasumber dalam diskusi online dengan PC. PMII. Ia berharap, menontonnya secara utuh. Tidak sepotong. Agar tidak menimbulkan opini yang berbeda.

Salah satu pernyataan Sekda Syaifullah, dalam potongan video menyebut “Corona hanyalah sebuah opini yang dibangun paradigma”.

Read More

Menurutnya, pernyataan itu bukan berarti dirinya tidak mau mengurusi permasalahan Corona atau menganggap tidak ada Corona. Tapi yang lebih penting, adalah memikirkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini.

Dalam video itu, kata Syaifullah, dirinya juga menjelaskan kebutuhan dasar masyarakat. Salah satunya masyakat butuh pupuk.

“Pak Jokowi mengatakan begini. Corona ini bukan masalah, tapi yang semangat kita menghadapi Corona. Kalau sekarang kita dijujul (disuguhkan) bahwa Corona menakutkan. Maka masyarakat harus bangkit,” jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Juni 2020.

Sekda Syaifullah, mengaku tidak mungkin tak memikirkan penanganan Covid-19 di Bondowoso. Apalagi anggaran terkait penanganan sudah dianggarkan.

“Kemarin kita fokus ke Corona, saya kira kita berhasil berkat kerjasama juga dengan TNI-Polri. Hari ini kita fokus ke ekonomi. Intinya jangan sepotong memahami video itu, kalau tidak peduli Corona ngapain saya pakai masker,” terang Sekda.

Dijelaskannya juga, bahwa Corona itu ada. Namun demikian, masyarakat tidak perlu takut sebagaimana selama ini terjadi.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *