Minggu, Januari 17, 2021
Beranda ADVERTORIAL Sekda Kota Blitar Rudi Wijonarko Dorong ASN Dalam Penguatan Inovasi Pelayanan Publik...

Sekda Kota Blitar Rudi Wijonarko Dorong ASN Dalam Penguatan Inovasi Pelayanan Publik di Tengah Pandemi

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko meresmikan pembukaan Kegiatan Penguatan Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Blitar Tahun 2020. di Ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin (23/11/2020)

Kegiatan yang diselenggarakan itu diikuti oleh sejumlah OPD dilingkungan Pemkot Blitar, serta dari unsur terkait.

Sekda Kota Blitar Rudy Wijonarko dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi ASN dilingkup Pemkot Blitar untuk memunculkan inovasi-inovasi kreatif yang nantinya mampu memberikan kontribusi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sebab, inovasi pelayanan publik dalam konteks reformasi birokrasi merupakan siklus alamiah bagi sebuah organisasi, yang dipengaruhi oleh faktor internal seperti visi dan misi, sumberdaya manusia, struktur organisasi, kepemimpinan dan budaya organisasi serta proses organisasi.

Inovasi pelayanan publik harus mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu. Terlebih,Saat ini, kita tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia.

Untuk itu aparatur harus terus didorong agar mampu melahirkan inovasi dan mampu menjawab perkembangan zaman yang bergerak secara dinamis.

“Mengingat hal itu, pemerintah dituntut untuk selalu mampu beradaptasi dengan segala perubahan agar dapat memenuhi panggilan kebutuhan masyarakat,” ungkap Rudy.

Inovasi pelayanan publik dimasa pandemi harus menjadi pelajaran dan tolok ukur untuk menyusun strategi yang lebih komprehensif dalam implemetasi kebijakan inovasi disemua sektor.

“ Kesadaran dan pengalaman selama pandemi harus didorong menjadi satu pembelajaran untuk melahirkan praktik baik.” Harapnya

Dalam kesempatan itu, Rudy juga menyampaikan banyak terima kasih kepada narasumber yang telah bersedia membagikan motivasi kepada aparatur Pemerintah Kota Blitar untuk terus melakukan inovasi terhadap peningkatan layanan kepada masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca