Monday, August 10, 2020
Home HOT NEWS Sekdaprov Bersama Forkopimda Jatim Bagi Masker dan Resmikan Pelabuhan Tangguh

Sekdaprov Bersama Forkopimda Jatim Bagi Masker dan Resmikan Pelabuhan Tangguh

KABAR RAKYAT – Gerakan bagi-bagi masker terus dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim). Ini berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi. Serta menekan angka Covid-19.

Kali ini, Sekdaprov Heru Tjahjono bersama Wakapolda Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, dan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi membagikan masker kepada penumpang Kapal Feri di Pelabuhan Ujung Kamal, Surabaya, Jumat (3/7) sore.

Bagi-bagi masker pemberian Presiden Joko Widodo itu dibagikan kepada para penumpang yang turun maupun yang akan naik.

Selain membagikan ratusan masker, jajaran Forkopimda Jatim tersebut juga meresmikan Pelabuhan Tanjung Perak sebagai Pelabuhan Tangguh di Terminal penumpang Gapura Surya Nusantara.

[the_ad id=”29596″]

Kepada awak media, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengajak kepada masyarakat agar mampu merubah pola pikir dan kebiasaan mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Langkah tersebut dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Jatim, khususnya di Surabaya.

Sekdaprov Jatim bersama wakapolda Jatim, kasdam V Brawijaya dan komandan Guskamla meresmikan Pelabuhan Tanjung Perak Tangguh

“Prinsipnya, sekarang kita coba bersama-sama mengubah mindset kita bersama yang tidak biasa menjadi biasa, yang biasa menjadi tidak biasa,” tuturnya.

Sekdaprov Heru menyampaikan, untuk mengubah kebiasaan lama perlu usaha mandiri. Termasuk membiasakan diri melakukan hal yang tidak biasa menjadi sebuah habit baru.

“Yang biasa kumpul-kumpul atau biasa nongkrong menjadi tidak biasa karena tidak bisa kumpul. Yang biasanya tidak biasa menggunakan masker jadi biasa menggunakan masker,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER