Sekdaprov Jatim Terima Kunjungan Kepala BPOM RI

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT Sekretaris Daerah Prov. Jatim Heru Tjahjono menerima kunjungan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP guna melihat kesiapan pendistribusian vaksin Covid-19 tahap dua di 38 Kab/Kota di Jawa Timur. 

Rombongan BPOM RI yang tiba di Kantor Dinas Kesehatan Prov. Jatim disambut Sekdaprov Heru Tahjono bersama Kadinkes Jatim dr. Herlin Ferliana, Selasa (23/2) pagi. 

Bacaan Lainnya

Bersama Sekdaprov Heru, Penny K. Lukito datang dan langsung menuju Instalasi Farmasi Pemerintah (IFP) milik Dinkes Prov. Jatim guna melihat langsung kondisi gudang penyimpanan Vaksin Covid-19. 

Mantan Bupati Tulungagung dua periode itu pun memamerkan Cool Room yang berada di Dinkes Jatim sebagai tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Selain Cool Room, sebut Heru, Pemprov Jatim juga sudah menyiapkan kendaraan berpendingin untuk mengangkut vaksin Covid-19 tersebar di Kantor Dinkes Prov Jatim dan beberapa Kab/Kota di Jatim. Selain itu, pihaknya juga memiliki 1.812 lemari es, 12.918 vaccine carrier, 1.286 alat pemantau suhu continyu serta 618 cool box. 

Dengan kelengkapan alat yang dimiliki Pemprov Jatim tersebut, Sekdaprov Heru pun optimis bahwa Jatim telah siap dalam menjalankan vaksinasi tahap dua yang rencananya diberikan kepada masyarakat yang bekerja di sektor layanan umum dan lanjut usia (lansia). 

“Jadi Ibu Kepala BPOM hari ini ingin melihat kesiapan Jatim dalam pelaksanaan vaksinasi. Utamanya dalam hal penerimaan vaksin apakah sudah sesuai standar serta bagaimana penyimpanannya, pendistribusian dan sebagainya,” tutur Heru Tjahjono. 

Lebih lanjut, Sekdaprov Heru mengatakan, tujuan kunjungan Kepala BPOM RI ke Jatim juga ingin memastikan bahwa vaksin yang nantinya diterima masyarakat dalam kondisi yang baik tanpa kekurangan. 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *