Sekolah Gembira Ada Program Kesehatan BSI

  • Whatsapp
BSI Gerakan Bebas Kuman6
BSI Gerakan Bebas Kuman6

Program Kesehatan Dini untuk anak jadi idola

KABARRAKYAT.IDProgram kesinambungan Pendidikan kesehatan sejak dini, disambut gembira oleh pihak sekolah di Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Program kesehatan bertajuk Gerakan Bebas Kuman Gosok Gigi dan Cuci Tangan dengan Benar, yang diinisiasi oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) dan Puskesmas Pesanggaran dianggap penting dan jitu, karena kesehatan dianggap penting bagi kehidupan sehari anak-anak dini dan dewas nanti.

Tanggapan positif, juga diungkap oleh guru SDN 5 Sumbermulyo, Pesanggaran, Budiyat. Menurut Budiyat kegiatan ini juga akan berdampak positif bagi anak didik maupun sekolah.

Bacaan Lainnya

[Best_Wordpress_Gallery id=”15″ gal_title=”galery program kesehatan BSI”]

“Kegiatan ini masuk di sekolah kami, kami sangat setuju dan mendukung. Karena kegiatan positif seperti ini nanti dampaknya untuk kebaikan anak dan sekolah,” jelasnya.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Sumbermulyo, Sutikno Dwi Aryoso menambahkan bahwa pihaknya telah mengajarkan peserta didiknya untuk selalu menjaga kesehatan. Namun untuk kegiatan praktek seperti ini belum bisa dilakukan karena keterbatasan fasilitas.

Oleh karena itu, pihaknya mengharap sumbangsih dari berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lembaganya. “Hal-hal semacam ini, lembaga mengharapkan bantuan dari pihak pengusaha sebagai penunjang siswa-siswi ke depannya makin baik. Terutama dalam hal kesehatan,” cetusnya.

PT BSI bekerjasama dengan Puskesmas Pesanggaran mengadakan sosialisasi kesehatan gigi dan tangan untuk anak-anak. Kegiatan ini menyasar murid-murid SD dan MI yang ada di desa Sumbermulyo, Pesanggaran.

Kampanye hidup sehat sejak dini ini merupakan realisasi dari program CSR bidang kesehatan dari PT BSI. Selain bidang kesehatan, bidang lain yang jadi garapan CSR PT BSI adalah bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur publik.

Reporter: */Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *