Sekretariat DPRD Banyuwangi Kampanye Tumbler

46 views
banner 468x60)
sekretaris DPRD Bwi

Foto, Pimpinan Sekretaris DPRD dan Staf sosialisasi kebersihan dilingkung dewan (Hariyadi)

KABARRAKYAT.ID  – Sekretariat DPRD Kabupaten Banyuwangi kampanye buang tumbler atau botol minuman ditempat sampah. Tujuannya untuk mengurangi sampah plastik dari air kemasan sekali pakai. Salah satu cara yang dilakukan adalah tidak menyediakan air minum kemasan saat rapat atau menggelar kegiatan.

Sekretaris DPRD Banyuwangi, Suprayogi.MM mengatakan, dalam Surat Edaran (SE) Bupati Banyuwangi tentang pengurangan pengunaan kemasan plastik, menghimbau  instasi di lingkungan Pemkab Banyuwangi untuk membatasi pengunaan wadah minuman sekali pakai.  Karena saat ini sampah plastik telah menjadi permasalahan global yang menjadi perhatian nasional dan dunia.

“ Banyuwangi ingin ikut berkontribusi mengatasi isu tersebut dengan langkah mengurangi pengunaan kemasan atau kantong plastik , “ ucap Suprayogi saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Rabu (13/03/2019).

Baca juga:

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Banyuwangi, Sekretariat Dewan bertekat membangun kebiasaan aparaturnya agar sehari-hari mengunakan tumbler untuk membawa air minum dari rumah sebagai bekal beraktivitas.

Menurut Suprayogi, walaupun kebiasaan membawa tumbler merupakan hal sepele, namun bila diakumulasi seluruh pegawai akan memberi manfaat yang besar bagi lingkungan. Selama ini sambung Suprayogi, volume sampah plastik kemasan air minum merupakan yang terbesar dari jenis plastik lainnya.

“ Kita harus lakukan perubahan, yang dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga, semua harus peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, “ pungkas Suprayogi.

Reporter  : Hariyadi

Editor : Choiri

banner 468x60)

#DPRD Banyuwangi #Kebersihan #Sampah plastik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply