Sekretariat DPRD Tasikmalaya Pelatihan SIPD, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Sekretariat DPRD Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat melaksanakan pelatihan tekhnis Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) penyusunan pokok pikiran (pokir) anggota DPRD. Kegiatan diikuti 57 peserta, para fasilitator dewan dan para pendamping fraksi.

Pelatihan SIPD dibuka Ketua Sekwan H. Iing Faridz Gozin, melibatkan pemateri dari unsur Sekretariat Dewan (Setwan), Sekretariat Daerah (Setda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, H. Iing, mengatakan sistem SIPD sesuai amanat UU No. 23/2014 Perencanaan Pembangunan Daerah berdasar data dan informasi yang dikelola SIPD. Ini adalah sistem baru untuk menangani Pokir sebagai bahan Rapat Kerja Pembangunan Tasikmalaya.

Definisi SIPD sendiri adalah Sistem Informasi membantu penyediaan data dan informasi pembangunan daerah, penyusunan Perencanaan, Pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah secara Elektronik dibuat daerah secara nasional.

Nandang Nur Fajar, peserta pelatihan mengatakan dewan ada masa reses. Saat itu, usulan masyarakat masuk ke dewan. Ini diatur dalam Undang-undang.¬†“Adanya pelatihan ini jadi bisa diketahui kaitannya sistem SIPD dengan penyesuaian dan codering pokir DPRD,” imbuhnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *