Selama Dua Bulan Polisi Ungkap Tujuh Kasus Cabul TKP Berbeda-beda

  • Whatsapp
Selama-2-Bulan-Polisi-Ungkap-7-Kasus-Cabul-Di-Banyuwangi
Tersangka saat dialog dengan tersangka dugaan pencabulan.

KabarRakyat – Polresta Banyuwangi amankan tujuh pria terlibat kasus pencabulan dan persetubuhan terhadap korban perempuan dibawah umur dari tujuh tempak kejadian perkara berbeda-beda.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin menyebutkan, tujuh tersangka  hasil ungkap kasus yang dilakukan kepolisian selama 31 Januari 2019 hingga 24 Februari 2020.

Read More

banner 645x400

“Dari kasus yang berhasil diungkap, rata-rata dalih yang dilakukan pelaku kepada korbannya, yakni dengan iming-iming sebuah pernikahan dan iming-iming lainnya,” ujar Arman dalam keterangan pers rilisnya di Mapolresta, Senin (2/3/2020).

Kasus pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur itu terjadi di tujuh wilayah Kabupaten Banyuwangi diantaranya, Kecamatan Purwoharjo, Rogojampi, Muncar, Siliragung, Tegaldlimo, Tegalsari, dan Kecamatan Banyuwangi kota.

Baca juga: Bagian Kepala Manusia Ditemukan di Sungai, Kasus Mutilasi di Bondowoso ‘Ada Titik Terang’

Seluruh tersangka, kata Arman, telah diamankan di Mapolresta Banyuwangi. “Dari tujuh orang tersangka, enam ditahan dan satu tidak ditahan karena masih berstatus pelajar,” bebernya.

Para tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1), (3) Jo Pasal 76D UU RI Nomor 16 Tahun 2016 tentang Penetapan Permen Pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang. Dengan ancaman hukuman, maksimal 15 tahun penjara.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *