Seluruh Petugas dan Staff Lapas Kelas IIA Jember di Rapid Test, Hasil…

  • Whatsapp
Rapid test di Lapas Jember

KABAR RAKYAT – Pastikan lingkungan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember steril dan bebas virus corona atau COVID-19. Seluruh petugas dan staff Lapas wijib menjalani rapid test.

Kegiatan screening COVID-19 ini, melibatkan dari pihak Laboraturium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Jember.

Read More

Pantauan di Lapas ini, terlihat petugas tenaga kesehatan dari Labkesda Jember, dengan berpakaian hazmat sebagai alat pelingdung diri (APD) berkerja mengambil sampel darah satu persatu petugas dan staff Lapas.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Jember, Yandi Suyandi menjelaskan, pemeriksaan rapid test ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Tidak hanya petugas dan staff Lapas saja. Rapid test juga dilakukan terhadap pihak ketiga dan mitra yang sering keluar masuk lingkungan lapas.

Baca: Rumah Sakit Lapangan COVID-19 Pemprov Jatim Diresmikan Menteri Kesehatan

“Allhamdulilah hasil rapid tes seluruh petugas negatif,” ucap syukur, Kalapas Kelas IIA Jember, Yandi.

Meski hasilnya semua negatif, kata Yandi, pihaknya tetap menghimbau kepada para petugas dan staff dan pihak ketigas untuk jangan lengah menghadapi virus corona ini.

Rapid test di Lapas Jember

Dalam waktu cepat, Yandi mengatakan, juga akan mengadakan tes urin bebas narkoba secara berkala untuk petugas Lapas.

“Kami sudah melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan Lapas. Kami harap patuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah. Termasuk tes urin secara berkala yang akan dilaksanakan” tegasnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *