Sembilan Orang Panitia Pilkades Cluring Dilantik

148 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Sembilan orang Panitia Pilkades Tahun 2019, dilantik dan diambil sumpah oleh BPD Desa/Kecamatan Cluring, bertempat di Balai Desa, Senin (22/4/2019) malam.

Mereka merupakan hasil dari  proses penjaringan dan penyaringan yang telah dilakukan oleh panitia pelaksana yang dilakukan BPD.

Panitia pemilihan kepala desa menandatangan surat pernyataan kesanggupan Panitia untuk Bersikap Netral.

“Hal ini dilakukan supaya dalam pelaksanaan nya nanti benar benar Jujur, Adil dan Netral  serta  mengacu pada perundang-undangan yang berlaku,” ujar Ketua BPD, Sugeng.

Tambah lagi, BPD Desa Cluring Sugeng menerangkan tiada hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada semua panitia terpilih dalam menjalankan tugasnya harus benar-benar netral dan  tidak memihak kepada salah satu calon manapun. Semua ini untuk menjaga sikap Kredibilitas dan Profesionalitas Panitia Pilkades selama bekerja nanti.

“Seluruh Panitia yang terpilih harus bersikap Netral dan dalam pelaksanaan nya tetap mengacu pada perundang undangan yang berlaku,” tegasnya.

PJ Kades Cluring Najamudin Arif SE, menambahkan yang bertanggungjawab  dalam pelaksanaan Pilkades Tahun 2019 di Desa Cluring tidak hanya Panitia yang terbentuk tapi BPD sebagai pengawas juga akan bertanggung jawab.

Dan selaku pengawas kita bertugas memantau kinerja panitia dari awal hingga akhir masa tugasnya. Karena mereka semua harus melakukan laporan pelaksanaan kepada kita secara bertahap.

“Pelaksanaan pilkades Cluring 2019 pada bulan Oktober 2019 ini panitia harus menjunjung tinggi sikap Netral, Jujur adil danTransparan agar Pilkades ini berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rochard

banner 468x60)

#Banyuwangi #Membangun Desa #pilkades cluring

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply