Sensasi Legit Berwisata di Kampung Durian Bondowoso “Pokok’e Mantab”

  • Whatsapp
Durian Bondowoso (2)
Rizky Amalia, Kepala Desa Pakisan di wisata Kampung Durian.

KABAR RAKYAT – Musim buah durian banyak pedagang dadakan dipingi-pingir jalan. Namum kerap kali kita kecewa dengan rasanya. Bahkan harga mahal tidak jamin rasa buah durian enak sesuai selera.

Di Bondowoso, Jawa Timur, ada destinasi Wisata Kampung Durian, Desa Pakisan, Kecamatan Tlogosari. Sensasi makan buah durian dilokasi dengan metik langsung dari pohon serta harga yang murah. Tinggal pilih sesuai kebutuhan kita.

Read More

Pedagang buah durian, di wisata Kampung Durian, seakan memanjakan pembelinya. Kita diberi keleluasaan metik sendiri di pohon durian yang sangat pendek.

Varian durian yang ditawarkan untuk jenis durian local, jenis durian kasur dan mentega, bisa dirasakan langsung dilokasi Wisata Kampung Durian, Desa Pakisan. Hemm.. rasanya legi serta ukuran biji durian yang kecil.

Rizky Amalia, Kepala Desa Pakisan, pedagang buah durian di Wisata Kampung Durian. Pengunjungnya bisa memilih langsung buah durian dari pohon langsung. Sudah tentu duriannya yang sudah masak.

“Sesuai selera, mau durian masak pohon ukuran kecil, cukup mengeluarkan uang antara Rp. 15 ribu hingga 20 ribu rupiah perbuah denga ukuran kecil. Untuk jenis durian montong perkilogramnya diharai 30 ribu sampai 40 ribu rupiahnya,” kata Rizky, (8/3/2020).

Selain itu, tambah Dodik Siregar, Camat Tlogosari, buah durian Tlogosari, banyak dikunjungi dari kabupaten tetangga, seperti dari Situbondo, Jember, dan Banyuwangi. Bahkan ada yang datang dari Malang, Surabaya dan Pasuruan.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *