Sensasi Sate Gurita Pantai Jolosutro “Nikmatnya Tuh Disini”

KabarRakyat.ID – Bagi para pecinta traveler kurang terasa lengkap jika belum mengunjungi wisata Pantai Jolosutro. Pantai terletak di Wates, Blitar ini terdapat berbagai macam keindahan dan panorama alam yang alami dan jarang diusik oleh manusia.

Bagi mereka yang sudah berkunjung, Pantai Jolosutro punya magnet. Mereka pasti akan mengatakan akan datang lagi. Karena suguhan berbagai keindahan alamnya, pasir putihnya dan bukit yang terbentang dipinggiran pantai.

Belum lagi, kuliner khas hasil laut Pantai Jolosutro, seperti ikan bakar, lobster, kepiting, dan paling menantang adalah sate Gurita, Pantai Jolosutro. Sebuah menu spesial yang unik sering diburu wisatawan.

Bayangan, hewan Gurita yang cukup mengerikan ini, ternyata jika di masak dengan benar dan dipadukan sama takaran bumbu yang pas, bisa menggoyang lidah para pengunjung dikarenakan rasanya yang nikmat.

untuk menghidangkan sate gurita yang maknyus mula- mula gurita di rebus dahulu bersamaan dengan bumbu- bumbunya kemudian di kukus agar daging gurita menjadi empuk. Selanjutnya, gurita di potong-potong untuk di buat sate dan setelah itu di bakar di atas bara api.

Pedagang kuliner sate gurita, Suhani mengatakan kuliner sate Gurita hanya bisa di temui di Pantai Jolosutro. Karena di pantai ini hewan laut tersebut jumlahnya berlimpah dan mudah di cari.

Setiap harinya Suhani, mampu menjual 20 porsi sate gurita. Per 10 tusuknya, Hani membandrol dengan harga Rp. 25 ribu. Tidak hanya itu, sate Gurita yang ia padukan dengan campuran bumbu kacang dan kecap ini nyatanya cukup di minati pengunjung. Sebab, selain tergolong seafood rasanya sangat mantab dan cukup membikin penasaran.

“Daerah Blitar cuman disini mas terdapat menu masakan ini,alhamdulillah sate ini juga cukup diminati oleh pengunjung yang berkunjung di pantai ini,” ungkap Hani

Sementara itu, AKBP Budi Hermanto yang merupakan salah satu pengunjung menuturkan bahwa sate gurita di pantai Jolosutro ini memiliki rasa dan tekstur yang khas di banding sate lainnya seperti kambing atau ayam.

Tidak hanya itu,proses olahan hewan laut gurita di pantai selatan ini saat di olah masih dalam kondisi segar karena berasal dari tangkapan nelayan di laut setempat.

“Menurut saya rasanya cukup nikmat di lidah,kalaupun saat saya berkunjung disini tidak pernah ketinggalan dengan masakan khas satu ini,” ucap Budi Hermanto, penggemar sate gurita.

Bagi anda yang ingin mencicipi masakan khas sate gurita tersebut,silahkan mencoba mengunjungi pantai di Blitar selatan yang paling ujung timur ini.untuk menuju ke arah pantai,di butuhkan 2 jam perjalanan dari jantung kota Blitar.

Reporter: Rizal Fauzi

Editor: Rony DE

banner 970x90









Loading...

#pantai jolosutro blitar #sate gurita blitar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan