Sensus Penduduk 2020 Mendapat Dukungan Penuh Dandim 0820 dan Kapolres Probolinggo Kota

  • Whatsapp
IMG-20200206-WA0033 sensus penduduk
Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Sinergitas TNI/Polri dan BPS

KabarRakyat.ID – Ada yang menarik terkait program pemerintah dalam rangka Sensus Penduduk Tahun 2020. Badan Pusat Statistika (BPS) Kota Probolinggo menggandeng Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo untuk kelancaran Sensus penduduk tahun 2020.

Sosialisasi program Sensus Penduduk tahun 2020 yang dilakukan BPS Kota Probolinggo mendapat perhatian serius dari TNI / Polri karena dipandang penting sebagaimana keinginan pemerintah. Lantaran itu, kegiatan BPS ini langsung difasilitasi Kapolres Probolinggo Kota dalam pelaksanaan di lapangan dengan dukungan TNI/ Polri.

Read More

” Sosialisasi Sensus Penduduk ini harus kita dukung bersama agar implikasi di lapangan berjalan lancar dan tepat. Sensus kali ini menggunakan aplikasi online yang wajib diisi oleh masyarakat”, kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi Wijaya, Kamis (6/2/2020).

Dukungan yang sama disampiakan Dandim 0820 Probolinggo LetKol.Inf.Imam Wibowo menegaskan, TNI akan membantu BPS dalam melaksanakan Sensus penduduk tahun 2020 secara online.

” Sensus penduduk bagian penting dalam proses pembangunan.Disisi lain Sensus untuk melihat lebih jauh demografi masyarakat. Kami siap menerjunkan anggota untuk kelancaran Sensus ini bersama Polri sehingga program ini berjalan sesuai target”, ungkap Dandim 0820 LetKol.Inf.Imam Wibowo.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H, Dandim 0820 Letkol (inf) Imam Wibowo, SE, M.Ipol serta Kepala BPS Kota Probolinggo Drs. Adenan, MM.

Kegiatan sensus penduduk 2020 secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Pebruari – 31 Maret 2020 dan sensus wawancara mulai tanggal 1 – 31 Juli 2020. Kepala BPS Kota Probolinggo Drs.Adenan dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Kegiatan sensus penduduk tahun 2020 ini baru pertama kali dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas TNI-Polri ini .

Drs. Adenan juga menyampaikan, penduduk merupakan subyek sekaligus obyek dalam pembangunan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengumpulan data menyangkut jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk. Berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya, sensus penduduk 2020 nanti akan menggunakan metode pengumpulan data kombinasi. Dengan menggunakan data berbasis registrasi, penduduk dapat berpartisipasi dalam sensus dengan mengisi daftar kuesioner secara online melalui link https://sensus.bps.go.id yang akan dibuka mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020 dan penduduk yang belum mengisi secara online akan didata pada pendataan lapangan pada Bulan Juli 2020.

Reporter : Richard

Editor : Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *