Seorang Asisten Rumah Tangga Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi bermasker ft. PIXABAY

KABAR RAKYAT – Gugus Tugas  Covid-19 Kabupaten Waykanan  umumkan satu orang postif virus Corona dinyatakan sembuh. Pasien 03 ini seorang asisten rumah tangga inisial ST usia 52 tahun.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten, Anang Risgiyanto, Sabtu (23/05).

Read More

banner 645x400

Ia mengatakan, Ft merupakan ART dari AS yang merupakan kasus konfirmasi COVID-19 (03), Kegiatan sehari-hari Ft hanya berada di rumahnya dan rumah AS selaku majikan tempat ia bekerja.

Pada 4-6 Mei 2020 pasien tersebut berada di RSUD ZAPA menemani istri dari AS saat akan melakukan operasi SC. Pada Kamis, Ft mengikuti rapid test terkait kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19 AS.

Kemudian pemeriksaan rapid test tersebut menunjukkan hasil reaktif. Sehingga tatalaksana selanjutnya dikonfirmasi dengan pemeriksaan RT PCR sebanyak dua kali selama dua hari berturut-turut, di laboratorium pemeriksa.

Lalu, pada 7 dan 8 Mei 2020, Ft diambil sampel swab/sputum yang pertama dan kedua, oleh tim pemeriksa dari Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan. Selanjutnya sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke BBLK Palembang untuk dilakukan pemeriksaan sampel.

Kemudian, pada 18 dan 19 Mei 2020, kembali dilakukan pengambilan sampel swab/sputum ke III dan IV. Selanjutnya sampel dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung kemudian dikirim ke Balai Laboratorium Kesehatan Propinsi Lampung.

“Pada Rabu, 21 Mei 2020, kami mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel swab/sputum Ft pertama dan kedua yang dikirim ke BBLK Palembang dengan hasil konfirmasi positif COVID-19,” ungkapnya

Berdasarkan SOP penanganan konfirmasi COVID-19 tanpa gejala diisolasi di rumah namun untuk mengurangi kontak dengan orang/warga dan supaya lebih terpantau kesehatannya, maka Ft diantar ke ruang isolasi RS ZAPA Waykanan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *