Seorang Peladang Terseret Banjir Susulan di Lereng Raung

  • Whatsapp
Banjir Badang Bondowoso

KabarRakyat.ID – Diguyur hujan selama tiga jam di lereng kawasan Gunung Raung satu warga terseret arus banjir susulan saat pulang usai meladang di kawasan Afdiling Krepek Desa Jampit, Kecamatan Ijen Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (1/2).

Korban sempat tereret sejauh sepuluh meter dan sempat diselamatkan rekanya yang juga berada dilokasi.

Read More

banner 645x400

Warga itu, adalah Suyanto (40) kondisi selamat. Ia saat ini dirawat di Puskesmas Ijen usai terbawa arus banjir susulan di kawasan lereng Gunung Raung.

Informasi dihimpu, kawasan lereng Gunung Raung dan Gunung Suket yang diguyur hujan selama tiga jam, menyebabkan aliran arus banjir mendadak membesar dengan membawa material lumpur.

Seperti biasa, usai pulang meladang, Suyanto pulang kerumahnya harus menyebrang aliran sungai dari hulu ini bermaksud bergegas pulang agar tak terjebak.

Namun saat berada dialiran bekas banjir bandang empat hari lalu air mendadak membesar dan arus banjir menyeret Suyanto beberapa meter. Beruntung, ia berhasil diselamatkan rekannya dari pinggir.

“Korban diselamatkan rekan korban yang saat kejadian juga berada dilokasi yang sama. Dan saat ini korban masih dalam perawatan tim medis Puskesmas Ijen. Kortban hanya mengalami luka di kaki kanan dan hipotermi dan kondisi korban mulai membaik tinggal pemulihan kondisinya yang shock,” kata dr. Dimas Andrean, dokter umum, Puskesmas Ijen.

Reporter: Yons

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *