Sepak Takraw Terlambat Gelar Muskab

  • Whatsapp
Sepak Takraw Terlambat Gelar Muskab

 

BANYUWANGI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi mendesak cabang olahraga yang masa kepengurusannya berakhir, segera melakukan muskab. Saat ini ada cabang olahraga (cabor) yang belum juga melakukan muskab meski masa kepengurusannya berakhir pada bulan Oktober 2017, seperti cabor Sepak Takraw.

“Padahal KONI Banyuwangi sebelumnya sudah mengingatkan secara lisan kepada ketua cabor tersebut, namun hingga kini tak ada respon yang berarti,” ujar Susatyo Yuli Daryanto, Ketua Bidang Organisasi KONI Banyuwangi, Senin (27/11).

Yuli Daryanto menegaskan, seharusnya muskab dilakukan sebelum masa kepengurusannya berakhir. Jika muskab dilakukan setelah masa kepengurusan berakhir, akan berimbas pada kekosongan pengurus yang juga berdampak pada kegiatan olahraga cabor itu sendiri. Terlebih, dalam waktu dekat seluruh cabor di Bayuwangi memiliki kewajiban melakukan presentasi.

Jika cabor tersebut masa kepengurusannya berakhir dan belum memiliki pengurus yang baru, maka tak dapat melakukan presentasi. Dampaknya, tak akan mendapatkan kucuran anggaran tahun 2018 karena presentasi merupakan bagian penting bagi KONI Banyuwangi untuk menentukan plotting anggaran terhadap 30 cabor di Banyuwangi.

Dampak lain paling fatal yaitu jika hingga 6 bulan pasca masa berakhirnya masa kepengurusan belum juga melakukan muskab, maka cabor tersebut dinyatakan gugur dari keanggotaan KONI Banyuwangi. “Jika dianggap gugur, maka cabor itu dianggap sudah tidak ada, sehingga tak akan dapat apa – apa,” jelasnya.

Sementara itu, Surtiyono, Ketua Cabor Sepak Takraw mengatakan, dalam pekan ini pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus yang lain serta dengan pengurus provinsi. Ketika disinggung mengenai kendala belum menggelar muskab, menurutnya tak ada kendala yang berarti.

Reporter : Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *