Sepekan, Polres Blitar Kota Ungkap 10 Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Narkoba Polres Blitar Kota (2)

KabarRakyat.ID – Reskrim Narkoba Polres Blitar Kota berhasil mengungkap 10 kasus narkoba, dalam sepekan. Selain mengamankan 10 orang tersangka, sejumlah barang bukti turut di sita.

Dari sepuluh orang yang di tangkap itu, lima di antaranya tersangkut kasus Narkotika dengan barang bukti sabu-sabu kemudian sisanya terjerat kasus peredaran farmasi tanpa ijin edar dengan barang bukti ribuan pil koplo (dobel L).

Read More

banner 645x400

Baca juga: BPBD Pasang Banner “Waspada Bencana Tsunami” di Pancer

Sementara barang bukti yang di sita, antara lain, 18 poket sabu, 1380 pil koplo, uang tunai sejumlah satu juta rupiah, serta sepuluh unit handphone yang digunakan tersangka untuk bertransaksi.

Giat rilis kasus yang di gelar di Mapolres Blitar Kota, Seorang tersangka yakni Imam (36) warga desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mengaku, Ia di tangkap polisi lantaran mengkonsumsi pil dobel L. Tersangka yang bekerja sebagai penderes kelapa ini berdalih, mengkonsumsi pil dobel L untuk menambah stamina dalam bekerja.

Narkoba Polres Blitar Kota (1)

“Dalam satu hari, saya konsumsi dua butir pil dobel L. Utamanya saat akan memanjat pohon kelapa untuk nderes (menyadap air gula/nira) kelapa,” kata Imam di hadapan penyidik.” Jumat (21/2/2020)

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, Sepuluh orang tersangka yang berhasil di amankan tersebut merupakan hasil ungkap kasus dan pengembangan kasus selama seminggu.

Baca juga: Akibat Luapan Sungai Gadungan Jalur Tanggul – Jember Terendam

“Dari para tersangka ini, ada yang menjadi pengedar narkoba dan sebagian ada yang menjadi pemakai narkoba,” Tandasnya

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Polisi akan menjerat tersangka dengan pasal 112 dan 114 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Reporter: Arif

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *