Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM KOTA KEDIRI Seporsi Pecel Mbah Boini Cukuplah Bayar Rp. 3000 Saja

Seporsi Pecel Mbah Boini Cukuplah Bayar Rp. 3000 Saja

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Tempat makan di Warung Pecel Mbah Boini yang berada di Desa Gedang Sewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini selalu dipenuhi pembeli dari wilayah.

Pembelinya rela mengantri untuk mendapatkan satu bungkus nasi pecel dari olahan Mbah Boini. Harganya satu porsi nasi pecel harga rata-rata hanya Rp 3.000 saja.

Harga itu, sudah termasuk lauk tahu dan tempe serta rempeyek ciri khas dari pecel. Harga yang sama juga diberikan untuk pecel tumpang. Jika ingin menambah dengan 1 gelas teh, maka harga yang di bandrol menjadi Rp 4.000.

Warung pecel Boini ini berdiri sejak 35 tahun lalu. Dan saat ini sudah merupakan generasi kedua.

“Awalnya pecel ini didirikan oleh ibu mertua saya, mbah Boini. Kemudian saya lanjutkan ini. Resep sambel ya tetap sama. Karena sudah tua, mbah Boini hanya bantu-bantu di bagian belakang,” terang Puryati,menantu Mbah Boini,Jumat (13/11/2020).

Warung pecel Boini buka dari pukul 4.30 wib hingga pukul 09.00 wib. Dalam sekali buka, warung ini menghabiskan beras sebanyak 70 kilogram.

“Warung mbah Boini mempekerjakan 5 orang yang semua masih merupakan kerabat. Mereka diantaranya anak, menantu, cucu serta keponakan. Masing-masing dari mereka memliki tugasnya, seperti membuat minum, menanak nasi dan juga menggoreng lauknya.”tambah Puryati.

Salah-satu pembeli Asmaul mengaku kaget dengan harga yang diberikan. Dengan harga 3 ribu, nasi yang didapat juga rata-rata sama dengan nasi pecel pada umumnya. Tidak menjadi lebih sedikit.

“Kaget saya, baru pertama kali ini makan nasi pecel yang sangat murah. Nasinya juga banyak, sambelnya juga pas tidak terlalu pedas. Kok ada ya nasi pecel hanya 3 ribu saja,” ujar Asmaul usai menyantap nasi pecel.

Bagi kalian yang penasaran, boleh kok langsung datang ke desa ini. Warungnya ada tepat di pinggir jalan raya. Tanyakan saja, pecel 3000 an, pasti sudah banyak yang tahu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca