Sering Terjadi Kecelakaan Kompas Pesangaran Robohkan Tugu Boomgate

  • Whatsapp
Boomgate (1)
Pokmas Kompas, Pesanggaran.

KabarRakyat – Akibat sering terjadi kecelakaan tugu boomgete di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, dibongkar oleh Kelompok Masyarakat ‘Kompas’ Desa Sumberagung, Selasa (03/2).

Dikonfirmasi, Ketua  ‘Kompas’ Riyan mengatakan dengan tegas pembongkaran ini dilakukan karena keberadaan Tugu boomgate dinilai justru membahayakan para pengguna jalan. Karena dibuat agak ketengah sehingga mempersempit jalan, padahal kendaraan besar dengan muatan berat sering lewat di jalan ini.

Read More

Menurut Riyan, warga sekitar mengeluh keberadaan tugu boomgate tersebut. Keberadaannya dianggap mengganggu dan sebaiknya dilakukan pembongkaran supaya tidak mengakibatkan kecelakaan. “Apa lagi masyarakat mendukung pembongkaran tugu boomgete tersebut,” kata Riyan.

Rencana pelaksan kegiatan pembongkaran tugu boomgate, tambah Riyan, sebenarnya sudah sejak lama. “Tapi, baru sekarang bisa dilakukan dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan para pihak-pihat terkait,” katanya.

Boomgate (2)
Pokmas Kompas, Pesanggaran.

Ia, menambahkan instansi pemerintah setempat, baik Desa, maupun Kecamatan telah kiata ajak komunikasi dan mereka sangat mendukung terhadap kegiatan pembongkaran ini, termasuk Dinas PU Kabupaten Banyuwangi.

Dengan biaya untuk  pembongkaran juga mendapatkan suport pendanaan/anggaran dari  perusahaan tambang dikawasan itu. Diharapan kedepannya, lalu lintas di wilayah Desa Sumberagung bisa menjadi lebih baik lagi.

Riyan, mewakili Pokmas Kompas, “saya mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait atas dukungannya memberi dana pembongkaran”.

Saat dikonfirmasi, Camat Pesanggaran, Ir. Sugiyo Darmawan menjelaskan memang benar tugu dibongkar atas permintaan warga karena sering terjadi kecelakaan. Pembongkaran dilkukan oleh Pokmas Kompas pemuda setempat.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *