Serius Menangkan Ipuk-Sugirah PDIP Beri Pelatihan Saksi Dan Guraklih Di Kecamatan Muncar

  • Whatsapp

pilkada
Ketua DPC PDIP I Made Cahyana Negara

KABAR RAKYAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi melaksanakan pelatihan saksi dan regu pengerak pemilih (Guraklih) di masing-masing wilayah 25 kecamatan.

Tujuannya, untuk mengamankan suara masyarakat para pendukung Paslon nomor 02 Ipuk Festiandani Azwar Anas – H. Sugirah di Pikada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Ketua PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengatakan pelatihan saksi dan Guraklih merupakan garda terdepan yang menjadi penentu kemenangan sehingga mereka perlu mendapatkan pelatihan agar memiliki kemampuan, kualitas dan loyalitas tinggi sehingga layak diberikan mandat mengamankan suara di TPS.

“Saksi dan guraklih PDIP harus mempunyai loyalitas tinggi terhadap partai, selain mengamankan suara di TPS mereka harus mampu mengajak masyarakat datang ke TPS dan memilih pasangan nomor urut 02,“ ucap Made Cahyana disela acara pelatihan di Muncar, Selasa (01/12/2020).

Untuk itu, Made Cahyana meminta kepada seluruh kader, saksi maupun Guraklih untuk  berjuang habis-habisan menangkan paslon Bupati Wakil Bupati Banyuwangi yang diusung PDIP di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ajak keluarga, saudara, teman dan tetangga untuk mencoblos Paslon nomor urut 02, Ipuk-Sugirah pada 9 Desember 2020 nanti,“ ucap Made Cahyana.

Made Cahyana menegaskan kembali bahwa yang disebut dengan kader PDIP adalah mereka yang taat dan patuh pada keputusan Ketua Umum. Jika ada kader yang mbalelo dari perintah partai dan Ketua umum, jelas mereka bukan kader PDIP.

Peserta pelatihan, Budi menyampaikan semakin bersemangat untuk menangkan Paslon PDIP ini. Apalagi di Kecamatan Muncar ada yang mengaku kader PDIP namun mendukung paslon lain.

“Akan kita buktikan kalau kader PDIP Muncar ini solid dan sanggup menangkan 02. Kami bersama 500 kader yang ikut pelatihan saksi dan Guraklih akan gotong royong menangkan Ipuk-Sugirah, “ ucapnya.

Untuk memenangkan Pilkada Banyuwangi, DPC PDIP akan libatkan sebanyak 7 ribu orang kader sebagai saksi dan Guraklih yang dilaksanakan secara stimultan. Mereka juga diberi pengetahuan protokol kesehatan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *