Sertifikat Program PTSL Jajag Diserahkan ke Warga

145 views
banner 468x60)
Ptsl

Penyerahan sertifikat program PTSL

KABARRAKYAT.ID – Biaya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Jajag Kecamatan Gambiran, Banyuwangi senilai Rp. 150 ribu perbidang masih terjangkau. Sedang tambahan Rp. 25 ribu perpemohon sesuai kesepakatan pantia PTSL dan RT (rukun tetangga).

Biaya Rp. 150 ribu sesuai Surat SKB tiga Menteri dan Perbub PTSL Bupati Banyuwangi.

Sepertu disampaikan sumber dari pemohon PTSL yang enggan disebutkan namanya, mengatakan biaya Rp. 25 ribu adalah tambahan dan diserahkan ke RT.

“Biaya tambahan untuk pengurusan sertifikat program PTSL diberikan kepada ketua RT. Dengan biaya tambahan warga tidak ada masyalah,” jelasnya.

Dikonfirmasi saat penyerahan sertifikat Ketua Rt 03 Rw 03 Dusun Krajan, Desa Jajag, Mesmono mengatakan benar apa yang dikatakan oleh pemohon PTSL dari warga itu.

Dijelaskan, memang pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dikenakan biaya oleh panitia PTSL hanya Rp.150.000 perbidang tanah.

“Dengan biaya tambahan atau sumbangan yang Rp. 25.000 ini untuk kegiatan pengukuran, beli makanan dan minuman. Jadi pemohon ikhlas memberi,” ungkapnya Mesmono.

Ketua Panitia PTSL Desa Jajag Abdullah Mahmud SH menjelaskan membenarkan program PTSL tahun 2018 pendaftaran PTSL hanya Rp.150.000 perbidang tanah. Apa yang dikatakan oleh RT itu benar ada tambahan biaya dari pemohon PTSL hanya Rp. 2.5000 per orang.

“Penyerahan sertifikat tanah milik masyarakat Desa Jajag,Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi berakhir, jadi jumlahnya penyerahan sertifikat kepada pemohon 2.132 sertifikat tanah,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#jajag gambiran #PTSL #Sertifikat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply