Thursday, October 1, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Serunya Touring Motor Sambil Nikmati Kopi Terbaik Dunia

Serunya Touring Motor Sambil Nikmati Kopi Terbaik Dunia

REPORTERRichard
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Ada yang lain ketika Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin, Kapolresta Banyuwangi lama sekali tidak naik motor bareng-bareng dengan Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cabang Banyuwangi Dede Abdul Gani, Pengusaha Banyuwangi akrab di sapa Cak Ipung.

Apalagi medan bermotornya bersentuhan dengan alam yang cukup lumayan menantang. Suasana touring kali ini memang sedikit spesial. Naik turun bukit di lereng Gunung Ijen hingga di undang khusus sebagai tester kopi kelas dunia.

Suasana pagi nan sejuk di Desa Licin kawasan lereng Gunung Ijen, Banyuwangi mampu mengobati kepenatan. Suasana sepi kawasan Ijen dan hijaunya kawasan hutan khas dataran tinggi memberikan energi rombongan bertambah semangat.

Baca: Mendagri Bersama Gubernur Khofifah Launching Gerakan 26 Juta Masker

Suasana pun berubah ketika bertemu rombongan motor Kapolresta Banyuwangi Kombes. Pol. Arman Asmara Syarifuddin yang menunggang motor vespa. Kami diajak bareng-bareng melihat kawasan wisata gunung Ijen yang masih sepi wisatawan karena Pandemi COVID-19.

Kombes. Pol. Arman Asmara nampak cukup menikmati suasana Gunung Ijen, destinas wisata unggulan Banyuwangi yang sudah terkenal di manca negara.

Sesekali orang nomor satu di Polresta Banyuwangi mengamati prosedur protokol kesehatan dan menyarankan pengunjung wisata wajib memakai masker demi melidungi diri dari penularan COVID-19.

Baca: DPC Gerindra Banyuwangi Pilih Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum

“Selain jalan-jalan kita juga melihat dari dekat pergerakan usaha pariwisata di kawasan gunung Ijen. Kami mengajak masyarakat kenakan masker di tempat wisata,” ujar Kombes Pol. Arman Asmara, Sabtu ( 8/8/2020).

Begini cara Kapolresta Banyuwangi menguji rasa kopi kelas dunia di kebun Belawan PTPN XII.

“Kita ingin ciptakan Banyuwangi kawasan bebas COVID-19 melalui budaya hidup sehat dimasa adaptasi kebiasaan baru. Tentunya, kita semua ekonomi di Banyuwangi cepat pulih dan bangkit”, imbuhnya.

Kesempatan hari libur selain menikmati pemandangan sekitar Gunung Ijen, kami bersama rombongan mampir ke kebun PTPN Nusatara XII Kebun Belawan, Kabupaten Bondowoso. Perkebunan yang dibangun oleh kolonial Belanda sekitar tahun 1894 memiliki komoditas kopi yang sudah diakui dunia.

Baca: Polda Kalsel dan Satgas Khusus Gagalkan Penyelundupan 300 Kg Sabu Jaringan Internasional

Kopi jenis arabika menjadi produk unggulan kebun Belawan sejak perusahaan ini berdiri. Awalnya pihak manajer Kebun tidak mengira rombongan motor vespa dan motor metic yang masuk kebun Belawan adalah Kapolresta Banyuwangi.

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER