Sesuai Perintah, Dinas Pendidikan Sampang Meliburkan Murid Belajar di Sekolah

  • Whatsapp
Corona virus
Ilustrasi

KabarRakyat – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur telah mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sampang.

Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nor Alam mengatakan hal itu menindak lanjuti kebijakan Kemendikbud tanggal 15 Maret 2020 dan rapat sektor pendidikan dari satuan tugas keadaan darurat penanggulangan Bencana Non Alam dan pencepatan penanganan Covid-19 provinsi Jawa Timur.

Read More

banner 645x400

“Surat Edaran sudah Kami share kepada semua sekolah yang ada di kabupaten Sampang,” katanya (16/3/2020) pagi.

Nor Alam menjelaskan Surat Edaran tersebut Bernomorkan 420/451/434 201/2020 yang berisikan 8 himbauan kepada sekolah yang ada di Kabupaten Sampang yakni diantaranya:

Pelaksanaan pembelajaran mulai tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020 dilaksanakan dirumah mulai dari playgroup, KB, TK(seluruh jenjang PUD/sejenisnya) jenjang SD/sejenisnya dan jenjang SMP/sejenisnya sambil menunggu perkembangan dan regulasi.

Pengawas SMP/SD/TK dan penilik untuk tetap bertugas sebagaimana mestinya pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap bertugas di satuan pendidikan masing-masing melakukan pembelajaran jarak jauh.

Sekolah agar menyiapkan materi pembelajaran dan melaksanakan proses belajar mengajar melalui jaringan internet/online/dalam jaringan atau memberi tugas-tugas dirumah.

Satuan Pendidikan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Rumah Sakit/Puskesmas setempat untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana serta tindak lanjut menghadapi Covid-19 di masing-masing kecamatan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *