Setoran Pajak Desa Pesanggaran Meningkat di Tahun 2019

149 views
banner 468x60)
Pemdes Pesanggaran

Pemdes Pesanggaran

KABARRAKYAT.ID – Pemerintah Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur memastikan setoran pajak masyarakat meningkat di tahun 2019 dibandingkan tahun 2018. Kenaikan itu dipicu ada kenaikan NJOP hampir 70 persen dari Pemkab Banyuwangi.

Saat dikonfirmasi Sekdes Pesanggaran Marsudi mengatakan sebelum ada kenaikan NjOP hasil pajak yang ada di Desa Pesanggsran, Kecamatan Pesanggaran, tahun 2018 masih Rp. 164 juta.

Setelah ada kenaikan NjOP hampir 70 persen dari pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2019 hasil pajak sebesar Rp
223 juta.

Memang sekarang ini SPPT yang mencapai 7.930 belum dibagikan kepada masyarakat Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran.

Karena perangkat Desa mulai Kadus masih mencari dan memilah nama-nama warga yang tercantum wajib pajak di SPPT terlebih dahulu.

Dari jumlah SPPT 7.930 se Desa Pesanggaran yang nantinya dibagikan kepada masyarakat empat Dusun, Dusun Krajan, Dusun Ringinagung, Dusun Ringinsari dan Dusun Ringinmulyo, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran.

Sedangkan jangka waktu warga wajib pajak Desa Pesanggaran mulai bulan maret ini sampai bulan September 2019. Ujar Sekdes Pesanggaran Marsudi.

Marsudi selaku Sekdes menambahkan dengan harapannya ada jangka waktu yang agak panjang ini masyarakat wajib pajak segera melunasinya semua ini untuk pembangunan.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi #pajak daerah #pesanggaran

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply