Sikapi Keresahan Bisnis Wisata, Dinas Pariwisata Probolinggo Siap Verifikasi Hotel Dan Restoran

  • Whatsapp
Kesiapan hotel dan restoran di Probolinggo menunggu verifikasi untuk aktivasi.

KABAR RAKYAT – Pelaku bisnis pariwisata di Jawa Timur resah, menunggu kepastian proses verifikasi obyek wisata. Padahal, presiden dan gubernur Jatim telah merespon dibukanya destinasi wisata di Jawa Timur.

Empat bulan sudah sektor pariwisata benar- benar lumpuh. Meski rekomendasi dibukanya kawasan wisata konservasi telah disetujui.

Read More

Di Jawa Timur misal, Presiden Joko Widodo turun langsung melihat dari dekat kesiapan daerah membuka kembali sektor bisnis pariwisata, seperti kunjungan ke Banyuwangi.

” Tolong kami diberi ekspektasi tanda-tanda dibukanya wisata Bromo sambil persiapan, agar kami tidak resah hanya menunggu tanpa adanya kepastian. Karena bagaimanapun dalam situasi New Normal kami harus tetap menjalankan aktivitas sesuai Protokol Kesehatan dimana sektor perekonomian harus tetap berjalan,” ungkap Digdoyo Djamaludin.

“Karena menyangkut hajat hidup orang banyak; baik pemilik usaha maupun karyawan (dirumahkan) yang tengah menanti kabar baik terima kasih,” ungkap Ketua BPC PHRI Kabupaten Probolinggo Digdoyo Djamaludin juga owner hotel di Bromo, Sabtu ( 27/6/2020).

Belum ada titik kepastian ini membuat pemilik usaha hotel dan restoran tertekan beban utilitas yang kian tidak rasional. Belum lagi beban moral terhadap karyawan yang di rumahkan.

” Wis kesuwen nunggu-nunggu terus sementara kami harus menanggung utilitas yang besar. Kami ingin secepatnya kawasan wisata Bromo dan penyangga bisa operasional secepatnya”, ungkap Digdoyo akrab dipanggil pak Yoyok.

Disisi lain, PHRI menyatakan kesiapan protokol kesehatan sudah dipenuhi tinggal menunggu kapan verifikasi hotel dan restoran dilakukan oleh Pemkab Probolinggo.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *