Kamis, Januari 21, 2021
Beranda ADVERTORIAL Silaturahmi Paslon Walikota-Wakil Walikota, Pemkot Serukan Pilkada Blitar Damai, Berkualitas Dan Berintegritas

Silaturahmi Paslon Walikota-Wakil Walikota, Pemkot Serukan Pilkada Blitar Damai, Berkualitas Dan Berintegritas

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan di gelar pada 9 Desember 2020. Pemerintah Kota Blitar mulai menggelar ajang silaturahmi dengan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Blitar. Acara tersebut diadakan di sebuah rumah makan, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan yang di hadiri Pjs. Walikota Blitar Jumadi tersebut, juga di hadiri Forkopimda, KPU Kota Blitar, Bawaslu dan dihadiri Paslon Walikota dan Wakil Walikota Santoso-Tjujuk, sedangkan Paslon Henry- Yasin hanya diwakilkan timnya.

Pjs Walikota Blitar Jumadi mengatakan, acara ini di laksanakan seiring semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Tujuannya, adanya sinergitas antara stake holder dan Paslon Walikota dan Wakil walikota Blitar untuk menjaga pelaksanaan Pilkada berlangsung lancar, aman dan kondusif.

“Kita sengaja mengundang lintas sektoral dan peserta pemilu hari ini. Agar dalam forum ini terjalin komunikasi yang baik dari penyelenggara maupun peserta pemilu. Supaya memiliki tanggung jawab yang sama menjaga kota blitar ini tetap kondusif dan aman,” kata Jumadi

Ajang silaturahmi dengan pasangan calon walikota dan wakil wali kota blitar ini di adakan juga untuk meminimalisir fiksi dari para pendukung calon, yang notabene dalam kontestasi pemilihan kepala daerah kerap menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Stigma negative yang kerap di sematkan di setiap perhelatan Pilkada, coba kita hilangkan,” kita minta dari pasangan calon pilkada beberapa point penting dari hasil silaturahmi ini nantinya dapat di sampaikan kepada para pendukungnya.khususnya di tingkat bawah,” tandasnya.

Terkait kritik masyarakat yang menyebut lahirnya klaster baru dalam sebaran covid-19 pada pelaksanaan pilkada nanti. Jumadi menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama.

Dalam silaturahmi ini, semua pihak dapat menciptakan satu kesepakatan tentang pentingnya disiplin menerapkan protocol kesehatan penanggulangan covid-19.

“Kita ingin menepis tudingan itu. harapannya Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kota Blitar nanti tidak akan muncul klaster baru dalam pandemi Covid-19. Sebab, unsur 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak wajib dilakukan guna menghindari penularan virus,”Imbuhnya

Selain itu, kegiatan ini di laksanakan juga untuk menjaga tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah 2020, Mengingat, pada pemilihan presiden dan wakil presiden sebelumnya, tingkat pastisipasi pemilih di kota blitar tergolong tinggi.

“Di harapkan dalam pesta demokrasi di kota blitar ini angka partisipasi pemilih tetap tinggi. Dan seruan Pilkada damai, berkualitas dan berintegritas dapat sesuai dengan harapan semua pihak,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca