Siswa Diliburkan Oleh Walikota Probolinggo Antisipasi Penyebaran Covid -19

  • Whatsapp

Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin rapat antisipasi  Covid-19.

 

Read More

KabarRakyat.ID – Pemerintah menekankan antisipasi dini terkait bencana virus Corona atau Covid-19 dengan berbagai upaya . Selain berprilaku bersih, menghidari berkumpulnya banyak orang. Pemerintah juga meliburkan siswa sekolah sejak tanggal 16 Maret 2020.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengambil kebijakan meliburkan semua sekolah, mulai Paud, SD, SMP hingga SMA. Libur dimulai per Senin (16/3/2020), sampai waktu yang belum ditentukan.

Hadi mengatakan dalam siaran resminya mengumumkan keputusan tersebut diambiĺ sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Probolinggo.

” Sejak pemberlakuan ini siswa sekolah diliburkan mulai Senin (16/3/2020) siswa memanfaatkan hari libur untuk belajar di rumah. Dan dihimbau masyarakat menghidari tempat berkumpulnya banyak orang. Masyarakat juga tidak usah panik, lakukan budaya hidup sehat jaga kebersihan”, tandas Habib Hadi Zainal Abidin, Minggu malam.

Hari ini aktifitas sekolah telah diliburkan. Hanya guru dan pekerja sekolah yang berada di lingkungan sekolah. Sementara Pegawai ASN masih melakukan tugas pelayanan sesuai tupoksinya.

” Untuk ASN tetap bekerja seperti biasanya, tidak perlu takut, yang terpenting jaga kesehatan dan pola hidup sehat”, kata Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Keputusan meliburkan kalangan pelajar juga dilakukan kepala daerah lain di Jawa Timur. Sebelumnya langkah mitigasi dan pencegahan dini dilakukan Polrest Probolinggo Kota bersama TNI Kodim 0820 dengan cara membersihkan fasilitas umum.seperti Stasiun kereta api, terminal.

” Kami mengawali pencegahan dengan meminta Dinas terkait yang menanggani sarana transportasi umum untuk melakukan bersih-bersih dengan menggunakan cairan antiseptic. Mulai di stasiun kota Probolinggo, terminal hingga fasilitas umum yang banyak didatangi orang, termasuk sosialisasi kepada PKL,” beber Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambaryadi Wijaya, Senin (16/3/2020).

Reporter : Richard
Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *