Rabu, Januari 27, 2021
Beranda JATIM KAB KEDIRI Siswi SMP Kediri Diduga Ibu Pembuang Bayi ke Persawahan Diperiksa Polisi

Siswi SMP Kediri Diduga Ibu Pembuang Bayi ke Persawahan Diperiksa Polisi

REPORTERMuajijin/Jin

KABAR RAKYAT – Satreskrim Polres Kediri berhasil menangkap seorang pelajar perempuan (15), berinisial Y-G, yang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya di areal persawahan di Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Rabu (25/11/2020).

Selain menangkap ibu yang tega membuang buah hatinya tersebut, petugas Satreskrim juga mengamankan seorang laki-laki berinisial I-G (19) yang merupakan kekasih pelaku.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, ibu muda pelaku pembuangan bayi terancam pasal 308 KUHP dengan hukuman penjara 5 tahun.

“Sementara, kekasihnya I-G akan dijerat pasal 81 dan 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan sanksi hukuman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.”terang AKBP Lukman Cahyono,usai menjenguk bayi di RSUD kabupaten Kediri, Kamis (26/11/2020).

Lukman menambahkan, kronologis pelaku tega membuang bayinga,yakni pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, ibu muda tersebut mengalami sakit perut, hingga akhirnya melahirkan di kamar mandi pada pukul 03.00 WIB. Kemudian, akibat merasa ketakutan diketahui orang tuanya, karena memiliki bayi di luar nikah, maka anak laki-laki yang dilahirkan itu akhirnya diletakkan di pekarangan tetangga, yang tak jauh dari rumah Y-G.

“Seorang saksi bernama Sugianto mendengar suara bayi menangis, atau seperti suara kucing bertengkar. Setelah diperiksa, ternyata suara itu berasal dari pekarangan belakang rumah di areal persawahan, di Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Selanjutnya warga melaporkannya kepada petugas berwajib.”ujar AKBP Lukman.

Sementara Humas RSUD Kabupaten Kediri Ahsin Usman menerangkan, kondisi bayi kini baik dan sehat. Namun, saat ditemukan dan dibawa pertama kali ke sini, memang sempat dehidrasi, karena semalaman ia berada di luar rumah

“Bayi laki-laki tersebut memiliki berat 2,6 Kilogram dan panjang sekitar 51 Centimeter. Selama bulan Januari-November 2020, kasus ini merupakan satu-satunya peristiwa penemuan bayi yang ditangani RSUD Kabupaten Kediri.”kata Ahsin.(jin)

Ket foto: kapolres kediri jenguk bayi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca