Situasi Aman Kembali, Petugas BTN Meru Betiri Bersih-bersih

  • Whatsapp
Meru Betiri bersih-bersih (2)
Petugas Meru Betiri bersih-bersih

KABAR RAKYAT – Karyawan Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB) berkantor di Jember yang bertugas di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi mulai bersih-bersih puing kantor yang rusak karena aksi massa beberapa waktu lalu.

Wahyu C, petugas dari BTN-MB dikonfirmasi Kabar Rakyat mengatakan sesuai arahan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin bahwa situasi sudah kondusif dan kantor boleh dibersihan segera untuk aktivitas untuk bertugas lagi.

Read More

banner 645x400

“Pada pagi ini rekan-rekan sudah mulai membersihkan salah pos penjagaan di Rejekwesi juga ada yang membersihkan di mess Sukomade,” ungkap Wahyu.

Aksi kerja bakti pasca peristiwa itu, melibatkan relawan kendaraan Jep  yang turut membersihkan benda yang rusak.

Meru Betiri bersih-bersih (3)

“Dilihat kasat mata kerusakan tiga bangunan dan alat perkantoran dan kenaraan di Sarongan, Pos Rajekwesi dan Mess Sukomade kerugian mencapai kurang lebih Rp. 1 miliar lebih,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan rekannya yang menjadi korban pengeroyokan tiga orang petugas BTN-MB semuanya sudah sehat semua.

“Kalau dengan permaslahan hukum sudah di serahkan ke pihak kepolisian Polresta Banyuwangi.”paparnya.

Terpisah, Kades Sarongan Gunoto juga mengatakan setelah permasalah perusakan tiga fasilitas milik BTN-MB sudah dilakukan pembersihan oleh petugas TN. Harapannya, setelah ini permasalahan selesai dan situasi bisa aman dan kondusif kembali.

Meru Betiri bersih-bersih (1)

“Kami mengharapkan dari pihak petugas Taman Nasional Meru Betiri mari bersama-sama saling kordinasi. Kalau ada permasalahan besar maupun kecil tentang apapun dengan Pemerintahan Desa Sarongan. Agar semua ini tidak terulang kembali,” ungkap Gunoto.

Terkait kasus perusakan ada empat warga yang telah diamankan kepolisian. Warga Desa Sarongan ada tiga orang dan satu orang warga Desa Kandangan.

Petugas Kepolisian dari Dalmas Polresta Banyuwangi hingga kini tetap berjaga di kawasan Desa Sarongan. Harapan petugas situasi kembali normal dan tidak terjadi lagi permasalahan yang baru.***

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *