Skema New Normal Bidang Pendidikan Banyuwangi Menunggu Arahan Pemerinta Pusat

  • Whatsapp
Bupati Anas saat rakor bersama tokoh agama di pendepo sabha swagata Blambangan

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat untuk menerapkan skema new normal bidang pendidikan.

Saat ini gugus tugas covid-19 masih mematangkan konsep new normal di bidang pelayanan publik, keagamaan dan pariwisata.

Read More

“ Pilot projets new normal di Banyuwangi bukan soal bidang pendidikan, tetapi soal keagamaan, pariwisata dan pelayanan publik, soal pendidikan kami belum bisa menjelaskan detail karena belum ada arahan dari pusat , “ ucap Bupati Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, kemarin, Jum’at, 29 Mei 2020.

Skenario new normal life bidang pendidikan masih dalam proses simulasi di beberapa sekolah di Jakarta. Jika simulasi skema new normal pendidikan diputuskan tidak boleh oleh pemerintah pusat, maka di daerah juga tidak diperbolehkan.

Sementara dikonfirmasi terpisah,Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno mengatakan sehubungan masa belajar dirumah bagi pelajar akibat tanggap darurat covid-19 berakhir.

Maka kelanjutan kegiatan belajar mengajar menunggu Surat Edaran dari Gubernur Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi.

Baca: Politisi PKS Minta Penerapan New Normal Dalam Dunia Pendidikan Ditunda, Ini Alasannya 

“ Terkait masa belajar dirumah, kami minta wali murid bersabar menuggu surat edaran, Insyalloh akan diperpanjang,” ucap Suratno.

Menyikapi tatanan kehidupan baru di bidang pendidikan, pihaknya telah meminta kepada lembaga penyelenggara pendidikan atau sekolah untuk menyiapkan skema new normal sesuai dengan protokol kesehatan.

“ Semua sekolah kami minta untuk mempersiapkan manakala proses belajar mengajar kembali berjalan dengan kenormalan baru , “ pungkas Suratno.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *