SMK Manbaul Ulum Bondowoso Gelar Berbagai Lomba Antar Sekolah

HSN SMK Manbaul Ulum (2)

Opening lomba di SMK Manbaul Falah Bondowoso,

Rayakan Hari Santri Nasional 2019

KabarRakyat.ID – SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Bondowoso, menggelar lomba dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019.

Makna peringatan Hari Santri, dianggap banyak nilai positif. Termasuk perjuangan Santri dalam perjuangan membela kemerdekaan Republik Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI ditengah kehidupan berbangsa serba majemuk.

Lomba tingkat kabupaten, dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Jawa Timur Wilayah Bondowoso, Mahrus Syamsul, Sabtu, 19/10/2019.

“Ini upaya yang sangat bagus dari teman-teman yang ada di  pondok pesantren Manbaul Ulum, terutama di SMK Manbaul Ulum,” kata Mahrus Syamsul.

Dia sangat mengapresiasi, karena dengan kegiatan ini, diharapkan para generasi harus bersatu jangan mudah terprovokasi, sebagaimana yang diharapkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Moment ini kata dia, untuk menumbuhkan kembali semangat santri dan ulama, dalam meperjuangkan agama, bangsa dan negara.

Diakui Mahrus, bahwa lomba dalam rangka HSN di SMK Manbaul Ulum ini baru pertama kali, apalagi yang tingkatnya kabupaten.

Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan, Hairul Baqi menjelaskan, bahwa kegiatan ini lebih untuk membangun silaturrahim antar siswa dari setiap lembaga di Bondowoso.

“Tujuan kegiatan ini, untuk membangun nilai-nilai ukhuwah islamiyah, antara peserta didik,” jelasnya.

Ketua Panitia Hari Santri, Lainy Oktalia mengatakan, beberapa lomba diantaranya Lomba pidato bahasa inggris, puisi dan tartil tingkat SMP/MTs sederajat. Serta sepak bola mini tingkat SMK/SMA sederajat.

“Diikuti total sekitar 150 peserta, dari . Tujuannya umtuk mengokohkan jiwa kepesantrenan melalui event lomba,” jelasnya.

Lomba dalam rangka HSN 2019, di SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari dimulai sejak 16 Oktober kemarin, dan puncaknya 22 Oktober besok. Adapun temanya, ‘Mengokohkan jiwa pemimpin berkarakter santri dalam menghadapi tantangan zaman’.

Reporter : Ifa

Editor : Rony DE

banner 970x90









Loading...

#bondowoso #hari santri nasional #smk manbaul ulum

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan