SMK PP Tegalampel Bondowoso Menggelar JSC 2019

214 views
Pramuka SMK PP Tegalampel_IFa (1)

Foto: Kakak Pembina Pramuka dan Panitia SMK PP Tegalampel kegiatan JSC 2019, Bondowoso, Sabtu (30/3/2019). (Ifa)

Kolaborasi Jiwa Enterprenuer Pada Pramuka Penggalang se Kabupaten

KABARRAKYAT.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK PP) Tegalampel, Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Junior Scout Challenge (JSC) 2019 guna merangsang jiwa entrepreneur, Sabtu (30/3/2019).

Pendidikan, Sekolah Pencetak Wirausaha (SWP), bagian kegiatan SMK PP Tegalampel diikuti oleh berbagai Pramuka Andika Penggalang dari berbagai SMP se Kabupaten Bondowoso.

Anik Sudiartini S.Pd M.Pd, Kepala SMKPP Tegal Ampel mengatakan, bahwa kegiatan JSC ini masuk tahun ke-4.

Baca juga:

“JSC Ini untuk memberikan wadah bagi siswa SMP Bondowoso, termasuk murid kami untuk mengeksplorasi bakat-minat, yang bersifat edukasi,” katanya.

Sebagai Sekolah Pencetak Wirausaha, kata Anik,  JSC menularkan virus enterpreneur ke adik-adik Pramuka Penggalang. Sehingga, kalau sudah masuk ke tingkat penegak, mereka berpikir untuk menjadi pengusaha.

“Supaya PNS mindset sudah kita pupus sedikit demi sedikit. Bahwa pengusaha itu adalah luar biasa,” ujarnya pada kabarrakyat.id.

Pramuka SMK PP Tegalampel_IFa (2)

Foto: Pramuka Penggalang peserta JSC 2019, Bondowoso, (30/3/2019) (Ifa)

Bagi perempuan yang akrab disapa Ibu Anik itu, jadi seorang pengusaha berarti mencetak lapangan kerja dan amal jariahnya panjang. Maka tahun ke tahun, kegiatan JSC harus lebih berkualitas. Untuk itu, pihaknya terus mengapresiasi perlombaan dan terus di update. Termasuk juga menerima masukan agar lebih baik.

Heru Dwi Cahyono, Ketua Pusdiklatcab Kwartir Andalan Cabang Bondowoso, memberikan apresiasi kegiatan Pramuka yang dikolaborasikan dengan pendidikan enterpreneur tersebut.

“Sehingga adik-adik SMP tahu bahwa di SMK PP Tegalampel ada produksi seperti ini, dan jiwa enterpreneurnya sudah ada,” katanya.

Bahkan, kata dia, tidak semua kegiatan Pramuka ada stand produk siswa semacam ini. Jadi, ada kolaborasi antara enterpreneur dan pramuka. JSC 2019, yang diselenggarakan di SMK PP Tegalampel, Bondowoso itu, berlangsung meriah.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

#bondowoso #Junior Scout Challenge #SMK PP Tegalampel

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply