Soal OTT Romahurmuziy, PPP akan Rapat Besar Usai Konpers KPK

167 views
Rommy

Ketum PPP, M Romahurmuziy dikabarkan terjaring OTT KPK, Jumat (15/3) pagi WIB. NET/Inilahkoran

PPP akan mengadakan rapat besar terkait kasus OTT Romahurmuziy

KABARRAKYAT.ID – Dikutip dari Tirto.id, Anggota Majelis Tinggi DPP PPP Hasrul Azwar minim komentar ketika ditanya mengenai OTT KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ia ditemui para wartawan di ruangan fraksi PPP lantai 15, Gedung Nussntara 1, DPR RI, Jumat (15/3/2019) sore.

Ia mengatakan bahwa DPP PPP akan mengadakan rapat besar internal partai untuk membicarakan masalah ini, setelah ada penjelasan resmi dari KPK.

“Ya kami menunggu keterangan resmi dari KPK. Sudah domainnya KPK, jadi kami tidak bisa menduga-duga, yang tahu persis adalah KPK. Ya dong, ada limit waktu, jadi kami menunggu penjelasan resmi dari KPK. Kami tunggu dulu penjelasan resmi dari KPK,” kata Hasrul.

Ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan para petinggi PPP lainnya, termasuk Sekjen PPP Arsul Sani, untuk membahas masalah ini.

“Sudah saling berkomunikasi, mungkin dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan pada tingkat DPP. Tentu dong. Tinggal menunggu waktunya. Jadi prinsipnya, berdasarkan pembicaraan dengan teman-teman, kita tunggu penjelasan resmi dari KPK.,” katanya.

Ia percaya bahwa penangkapan Romahurmuziy tak akan berpengaruh ke caleg-caleg di daerah yang sedang memperebutkan suara pileg 2019.

“Mudah-mudahan tidak. Ya mudah-mudahan tidak. Tidak akan berpengaruh, Insyaallah, mudah-mudahan. Namanya harapan,” katanya.

Namun Hasrul sendiri memang mengaku sudah lama tak berkomunikasi dengan Romahurmuziy, sehingga ia sedikit kaget mendengar kabar OTT tersebut.

“Saya sudah lama enggak berkomunikasi. Beliau terus ke daerah. Saya di Medan. Sibuk juga kampanye kan,” katanya.

Kabar Ketum PPP Romahurmuziy yang terjerat OTT KPK ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Ya, betul,” ujar dia ketika dikonfirmasi, Jumat (15/3/2019). Frans juga membenarkan pemeriksaan awal dilakukan di kantor Polda Jawa Timur.

Namun, ia belum mengetahui penangkapan itu terkait kasus apa, Frans menyatakan hal tersebut merupakan ranah KPK. Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo juga membenarkan penangkapan tersebut.

“Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK yang bertempat di Polda Jawa Timur,” kata dia, hari ini ketika dikonfirmasi. Status Romahurmuziy akan ditentukan usai pemeriksaan.

Sumber: Tirto.id

Publiser: Choiri

#parpol ppp #romahurmuziy #rommy

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply