Sosialisasi Bahaya Covid-19 ala Bawahan Pemerintah di Pasar Songgon Lebih Mengena

  • Whatsapp
Sosialisasi Cegah Covid-19 (1)
Petugas di bawah lebih mengambil hati ketimbang menakut-nakuti. Diingatkan dan diberi masker gratis.

Kabar Rakyat – Kepala Pasar Songgon, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Anggota Satpol PP Desa/Kecamatan Songgon, Banyuwangi lebih memilih persuasif pada masyarakat ketimbang menakut-nakuti warganya dalam menyampaikan pesan bahaya virus corona atau Covid-19.

Pejabat pemerintah ditingkat bawah, memilih memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah corona.

Bacaan Lainnya

Mereka, para petugas pemerintahan ditingkat bawah. Memilih menghentikan siapapun pedagang ataupun pembeli di Pasar Induk Kecamatan Songgon. Selain mengingatkan, mereka juga diberi masker gratis dan bila perlu dipakai langsung.

“Pak tolong di pakai terus. Kotor di cuci, kalau tidak punya lagi. Kalau punya ganti, teruslah memakai sebelum tiba saatnya pemerintah mengumumkan bahwa virus corona sudah musnah,” kata Slamet Hariadi, Kepala Pasar Songgon, kemarin (18/4/2020).

Baca juga: Kades Sraten Tidak Setuju Sosialisasi Bahaya Covid-19 Dibumbui Horor

Tambah Slamet Hariadi, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Masih ada saja, saya melihat warga tidak memakai masker. Ikuti anjuran pemerintah. Tolong juga jaga jarak,” pungkasnya.

Sosialisasi Cegah Covid-19 (2)
Petugas di bawah sosialisasi bahaya Covid-19 di Pasar Songgon.

Turut serta, Satpol PP Kecamatan Songgon, TNI-Polri jajaran tingkat bawah Koramil Songgon diwakili Babinsa dan anggota Polsek Songgon diwakili Bhabin Kamtibmas, bersama perangkat Desa Songgon dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Berikut Isi Pesan Suara Bupati Banyuwangi Bahaya Covid-19 Viral di WA

“Kami juga sengaja memasang spanduk himbauan yang bertuliskan,” Ayok Dulur- Dulur Bareng-Bareng Merangi virus Corona,” ungkapnya.

Satpol PP juga menghimbau warga untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Kita berikan imbauan sesuai anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat keluar rumah,” ujar Koordinator Satpol PP Kecamatan Songgon, Syamsul.

Dalam operasi ini, kita secara tegas meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, ini untuk memutus penyebaran Covid-19. ***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *