Sunday, August 9, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Status Medsos Cak Thoriq Merindu Kehidupan Alam

Status Medsos Cak Thoriq Merindu Kehidupan Alam

REPORTERUlum Subekti

Kawasan Pemukiman Desa Ranu Pani Berselimut Embun Es

KABAR RAKYAT – Cuaca dingin terasa di kawasan Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sejak Rabu hingga Kamis 30 Juli 2020 suhu dingin menyelimuti wilayah pemukiman dan kawasan Ranupani dan Ranu Regulo. Jauh berbeda dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Adanya fenomena alam ini, kawasan konservasi di lereng kaki gunung Semeru menjadi trending topik dengan memposting daun dan rumput yang diselimuti embun es.

Fenomena alam embun es ini membuat Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq penasaran dan ingin melihat langsung fenomena alam yang ada dikawasan Ranupani dan Ranu Regulo.

Es di Ranu Pani Lumajang. foto. Ist/medsos Cak Thoriq

Dalam akun Facebooknya, Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang mengatakan dirinya kepengen merasakan suasana hawa dingin, berkemah dan bermalam di kawasan Ranu Regulo yang menyuguhkan pemandangan alam yang eksotik.

Berikut cuplikan Facebook Cak Thoriq “PAGI INI, saya dapat banyak kiriman foto embun pagi di RANUPANE yang berupa es. Di perkirakan suhu antara 0° hingga -2°”.

PINGING KEMPING REK, tidur pakai tenda di tepian RANU PANE dan RANU REGULO.

Es di Ranu Pani Lumajanga. foto. Ist/medsos Cak Thoriq

Dari foto yang diunggahnya suhu dikawasan Ranupani mencapai 0-2 derajat. Dan dari akun facebooknya pagi tadi yang like sudah mencapai 1.282.

Sementara itu, Bagus Sekertaris Desa Ranupani membenarkan kalau diDesa Ranupani fenomena alam embun es terjadi pada musim kemarau.

Baca: 

Meski matahari cerah, angin dan hawa dingin tetap terasa. Fenomena alam ini biasanya warga desa Ranupani memanfaatkan kesempatan ini untuk menyediakan penginapan.

“Adanya fenomena alam embun es diharapkan berpengaruh pada meningkatnya jumlah wisatawan asing maupun domestik yang berkunjung mas,” kata Bagus Sekdes Ranupani Kamis (30/07).

Masih kata Bagus, Lumajang yang notabene adalah kota yang banyak sekali menyimpan pesona wisata.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER