Stefanus Kecewa Kasus Pidana di Vonis Percobaan

143 views
Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi

Suasana sidang kasus penganiayaan korban Stefanus di Pengadilan Negeri Banyuwangi. Ft. dok/KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Stefanus, korban penganiayaan Agus Iriyanto, mengaku kecewa mendengar keputusan majelis hakim diketuai, Heru Setiyadi, SH, tidak sesuai dengan harapannya. Vonis hakim, memberi hukuman 5 bulan dengan 10 bulan percobaan itu aneh dan nyata.

“Bagi orang awam seperti saya. Sudah terbukti bersalah, fakta-fakta dipersidangan juga sudah menegaskan pasal 351 ayat (1) KUHP pelanggaran yang dikenakan. Tidak dijatuhi hukuman setimpal. Apa yang jadi pertimbangan hakim? Untuk itu, saya akan berkoordinasi dengan penasehat saya dan JPU tentunya,” kata Stefanus didampingi kerabatnya, Alex usai persidangan pada KabarRakyatID u, Rabu, 8/10/2019.

Stefanus dan keluarganya, curiga dengan tidak diberikan hukuman yang setimpal ada indikasi yang tidak baik dalam proses persidangan ini.

“Kami terus bertanya-tanya sekaligus kecewa, kenapa perkara pidana penganiayaan seperti itu hukumannya hanya hukuman percobaan,” ungkap Stefanus warga Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi ini.

Diakuinya, putusan itu memang wewenang hakim dan tidak bisa diganggu gugat. Namun menurut Stefanus sepengetahuan dia, hukum tetap hukum. Siapapun orangnya entah memiliki jabatan atau tidak, tapi jika sudah menjadi tersangka ataupun terdakwa dalam kasus penganiayaan, biasanya ditahan.

Reporter : Fattahur

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#korban penganiayaan #korban stefanus #Pengadilan Negeri Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply