Stok Darah PMI Kosong, Polres Kediri Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Donor darah

KABAR RAKYAT – Seringnya stok darah di PMI kosong karena sulitnya mencari pendonor darah di tengah pandemi corona, membuat Polres Kediri menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kediri dilaksanakan di aula Jananuraga Mapolres Kediri, Jumat (12/6/2020).

Read More

Kegiatan donor darah itu diikuti oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono bersama Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan, pejabat utama Polres Kediri, perwira serta anggota Polres Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk empati terhadap masyarakat.

Terlebih, seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami melakukan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat dengan salah satunya adalah mendonorkan darah bagi yang membutuhkannya,” tutur Kapolres Kediri.

AKBP Lukman menambahkan, bakti kesehatan tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan darah, dan juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74. Pihaknya akan menyumbangkan darah hasil donor tersebut ke PMI untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan,” pungkas AKBP Lukman.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *