Suami Istri Asal Situbondo Tewas Kecelakaan

  • Whatsapp
kecelakaan
Kecelakaan

BANYUWANGI – Sepasang suami istri tewas dalam sebuah kecelakaan Rabu (22/11) siang. Mereka adalah Rudi Hartono (41) dan Ernawati (36), warga Kampung Kilen Selatan Kelurahan Kilensari Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Meski sempat menjalani perawatan, keduanya akhirnya tewas karena luka yang dialami cukup parah.

Kecelakaan ini terjadi di Jl. Raya Banyuwangi-Situbondo tepatnya depan terminal Kapuran Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro sekitar pukul 11.00 WIB. Korban melaju dari arah utara menuju selatan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha MX dengan Nopol DK 4358 FO. Keterangan saksi, motor yang dikemudikan Rudi Hartono terlihat berjalan oleng.

Di lokasi kejadian dari arah Selatan berjalan truk Hino dengan nopol DR 8705 AZ yang dikemudikan Melianto Bolang (30), warga Jl. Raya Senggigi blok J No.2 Sandik Batu Layar Kabupetn Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Melihat sepeda motor yang oleng, truk ini langsung berhenti. “Dia juga memberi isyarat dengan mengedipkan lampu jauh,” jelas Kanit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan.

Petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi melakukan olah TKP di depan terminal Kapuran (foto : Istimewa)
Petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi melakukan olah TKP di depan terminal Kapuran (foto : Istimewa)

Kendati demikian, kecelakaan tak dapat terhindarkan lagi. Motor tersebut menghantam bak truk yang sudah berhenti. Akibatnya, Rudi Hartono mengalami patah tulang dibagian kaki, bahu, tulang iga dan tulang rusuknya. Diduga, patahan tulang rusuk  menembus ke organ dalam korban. Ernawati juga mengalami luka yang tidak kalah parah. Tulang lutut, bahu kanan betis kanan diketahui patah akibat benturan yang sangat kuat.

Budi Hermawan menambahkan, keduanya langsung dievakuasi ke RSUD Blambangan. Meski sempat mendapatkan pertolongan, nyawa  Rudi Hartono tidak tertolong. Dia meninggal setelah menjalani perawatan. “Ernawati meninggal selang satu jam setelah meninggalnya Rudi Hartono,” bebernya.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga kuat korban Rudi Hartono mengantuk saat mengemudi motor. Sehingga motor yang dikemudikannya oleng. “Saksi yang berada dibelakang melihat motor korban sudah oleh sebelum kejadian tersebut,” bebernya.

Reporter : Muh. Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *