Suara Emas Chusnunia Didonasi Korban Bencana 2.6 M

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih Arinal Junaidi-Chusnunia Chalim berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah Rp. Rp. 2.667.000, dari sumbangan suara emas Chusnunia juga Bupati Lampung Timur.

Penggalangan dana di Restoran Rumah Kayu, Eay Halim, Bandar Lampung bertema “Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah” pada, Minggu (07/10/2018), terbilang sukses. Dari target Rp. 1 miliar melebih target.

Wabup Lampung Timur Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung itu menyampaikan, penanganan pasca bencana bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

“Saya kira ini juga soal panggilan hati nurani dan panggilan kemanusiaan karena ini saatnya kita sama-sama turun tangan bahu membahu memberikan apa yang kita punya kepada mereka untuk meringankan beban mereka,” kata Chusnunia.

Chusnunia juga memaparkan beberapa kepentingan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Disini kita juga ingin sampaikan beberapa kepentingan yang mendesak semisal banyaknya puskesmas yang ambruk sehingga diperlukan tenaga kesehatan dan tempat-tempat atau fasilitas darurat seperti tenda sebagai pengganti puskesmas untuk merawat yang sakit dan lainnya, insyallah berkaitan hal tersebut kita akan lelang jika ada dari ruangan ini yang berkenan membantu, kita akan lakukan lelang,” imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, Chusnunia mengutarakan akan niatnya mengadakan kegiatan ini semata-mata hanya untuk membantu masyarakat terdampak gempa dan tsunami yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Usai sambutan, acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di Lampung itu dilanjutkan dengan pemutaran video gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah serta dibukanya penggalangan dana dan hiburan musik.

Pada kesempaan itu, Arinal dan Nunik sapaan akrab Chusnunia melelang suara emas mereka dengan menembangkan sebuah lagu dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.667.000 yang seluruhnya akan disumbangkan ke Sulawesi Tengah.

Reporter: Aini

Editor: Suwongko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *