Sudah 20 Hari Warga Tolak Tambang Salakan Bertahan di Pos Perjuangan

  • Whatsapp
Warga Tolak Tambang Salakan (2)
Masyarakat tolak tambang emas G. Salakan, bertahan di Pancer, Sumberagung, Banyuwangi. (Ft. Jaenudin/KabarRakyatID)

KabarRakyat.ID – Hampir 20 hari Masyarakat tolak tambang emas gunung Salakan dan sekitarnya Desa Sumberagung masih berada di Pos Perjuangan, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Sabtu (25/1).

Perwakilan warga Desa Sumberagung, Amin Fauji  mengatakan masyarakat tolak tambang emas gunung Salakan dan sekitarnya memang sudah 20 hari berjaga jaga di Pos Perjuangan, kalau ada kegiatan perusahan warga tetap akan menghadang.

Apa lagi, kata Amin Fauzi, masayarakat sudah punya sikap dan menyatakan penolakan tambang gunung Salakan dan sekitarnya ada di Dusun Pancer. Warga sudah kekeh tidak ada batasnya berjaga di Pos Perjuangan yang dilokasi bekas tambak.

Warga Tolak Tambang Salakan (1)
Perwakilan warga Desa Sumberagung, Amin Fauji

“Dengan intinya masyarakat tolak tambang emas gunung Salakan, dan sekitarnya menunggu pencabutan IUP Gunung Salakan dan sekitarnya masuk wilayah Pancer,” kata Amin Fauzi.

“Selain itu,  terkait masyarakat tolak tambang emas gunung Salakan dan sekitarnya ini murni dari masyarakat tidak ada pihak pihak yang menunggangi,” tegas Amin Fauzi.

Ditambahka, masayarakat tolak tambang emas gunung Salakan dan sekitarnya, bukan dari Desa Sumberagung saja, melainkan dari masyarakat Desa Kandangan dan Sarongan.

Telah diketahui umum, bahwa proses perizinan tambang emas di wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, sudah memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *