Suka Duka Penjaga Pantai di Pelabuhan Panarukan di Masa Lebaran

  • Whatsapp
Petugas pantai tetap semangat dalam situasi apapun.

KABAR RAKYAT – Disaat orang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Sejumlah orang dari Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Kesyahbandaran (KPLPK), Otoritas Pelabuhan Panarukan, Situbondo tetap menjalankan fungsi dan tugasnya.

Seperti biasa, secara bergilir, petugas KPLPK rutin berpatroli dikawasan perairan laut Madura. Dimana ada kawasan pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan pelabuhan di pulau Madura.

Read More

Mereka tetap menjalankan tugas dengan melalukan patroli rutin hingga H+7 lebaran nanti secara bergantian.

Pantauan di pelabuhan Jangkar, para petugas KPLPK Otoritas Pelabuhan Panarukan, Situbondo terlihat para petugas semangat berpatroli.

Satu grup, terdapat enam personil penjaga pantai atau Indonesia Sea And Coast Guardiscg Lebaran Idul Fitri dimana semuanya sibuk dengan mudik dan harus kumpul dengan keluarga. Para petugas penjaga pantai ini justru bergelut dengan peralatanya diatas laut.

Siang dan malam mereka bertugas demi menjaga keamanan. Bahkan saat puasapun mereka tak jarang harus berbuka dan makan sahur diatas kapal patroli.

“ Suka duka menjadi penjaga pantai diakui ada rasa sedih saat lebaran tak bersama keluarga. Tapi merasa bangga menjadi petugas dengan ditugaskan dilaut dengan mengemban tugas negara seperti ini dilakukan dengan iklas dan penuh  semangat,“ kata Didik Ismail Saleh, seorang petugas KPLPK Otoritas Pelabuhan Kalbut Wilayah Kerja Jangkar.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *