Selasa, November 24, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Sukseskan Pemilu, Ini Pesan Pasi Ter Kodim 0825 Kepada Kaula Muda

Sukseskan Pemilu, Ini Pesan Pasi Ter Kodim 0825 Kepada Kaula Muda

REPORTERFendi

KABAR RAKYAT – Mendekati hari H pemilihan Bupati Banyuwangi, Bakesbangpol bersama dengan Kodim 0825 Banyuwangi, berikan wawasan materi kepada kaum muda, tentang pentingnya menjaga kesatuan guna melaksanakan pemilu dengan damai.

Pelaksanaan kegiatan bela negara, bertempat di wilayah Kecamatan Kabat dan berlangsung selama dua hari, yang diisi dengan materi PBB (Pelatihan Baris Berbaris) dan pendalaman tentang rasa cinta terhadap tanah air. Sesuai tema yang diangkat, yakni ‘Pendidikan Bela Negara Dalam Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara’.

Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi, Kapten Inf. Edy Supriyono menjadi salah satu Narasumber saat pemberian materi dalam ruangan pada kegiatan peningkatan kesadaran bela negara. (17/11/2020).

Dalam materi yang disampaikannya, Kapten Inf. Edy Supriyono menjelaskan beberapa poin penting kepada para peserta, diantaranya :
‌Sejarah Bangsa Indonesia
‌Rasa Cinta Tanah Air
‌Sadar Berbangsa dan Bernegara
‌Setia Kepada Pancasila
‌Rela Berkorban Untuk Bangsa dan Negara
‌Mempunyai Kemampuan Bela Negara
‌Semangat Untuk Mewujudkan Negara yang Berdaulat, Adil dan Makmur
‌Poin dan Butir Pancasila

Menurut Kapten Inf. Edy S. para generasi muda harus selalu menumbuhkan rasa nasionalisme, serta mengambil banyak keteladanan dari para pemimpin terdahulu.

“Ada banyak sekali teladan dari para pendahulu kita, Begitu pula teladan yang harus kita ambil dari para pejuang pendahulu, ambil yang positif tinggalkan yang negatif.” Ungkapnya dalam pemberian materi.

Kapten Inf. Edy S. juga menyampaikan, dalam setiap adanya kegiatan pemilu, tugas TNI dan Polri hanya untuk mengamankan jalannya pemilu agar tercipta suasana damai dan tidak pernah ikut untuk memilih.

“Memang dalam dunia ini selalu dihadapkan dengan pilihan, dan itu memang hak kita untuk menentukan sikap dalam memilih. Namun disini tugas TNI hanyalah untuk mengamankan jalannya pemilu, seperti halnya dalam pilkada yang akan datang. Oleh karena itu mari kita para generasi muda sukseskan pemilu, ciptakan pemilu dengan jujur, dan damai” Tutupnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca