Bocah Ingusan Bobol Perhiasan Emas Puluhan Juta

Foto : AKBP.Arman Asmara 

KabarRakyat.ID – Sungguh sulit dipercaya seorang bocah kelas VIII SPM di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil mencuri perhiasan emas seharga puluhan juta. Kasus ini dilaporkan korban yang dikenal sebagai juragan ikan.

Terbongkarnya kasus pencurian perhiasan emas milik Astutik, setelah Satuan Reskrim Polsek Muncar mendalami tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Stoplas RT. 02 RW. 02 Desa Kedungrejo.

Sejumlah perhiasan emas milik korban yang tersimpan di lemari raib. Kejadian ini baru diketahui setelah Astutik pulang dari pasar ikan. Korban kaget bukan kepalang setelah melihat semua perhiasanya lenyap.

Barang bukti emas yang diamankan polisi.

” Dari hasil olah TKP barang milik korban sudah hilang. Begitu kita tahu ada CCTV milik korban kita putar ternyata muncul tersangka yang kami tidak duga seorang anak seusia pelajar SMP masuk rumah korban. Dari sini kita fokus mengamati prilaku terduga”, ungkap Kapolsek Muncar AKP. M. Jaenuri didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Darmawan SH,Senin (2/12/2019).

Masih ungkap Jaenuri, terus mengamati ulah MPA pelajar SMP kelas VIII, Dusun Palurejo RT. 03 RW. 09 Desa Tembokrejo yang menjadi orang terakhi terpantau masuk rumah juragan ini.

” Rupanya usai kejadian MPA tidak masuk sekolah padahal ada ujian kelas. Usai klarifikasi dengan pihak walikelas kami yakin MPA pelaku pencurian tersebut. Dan langkah penangkapan dilakukan anggota Reskrim. Begitu tertangkap dan dilakukan pengledahan kami menemukan barang bukti perhiasan emas dan Hp milik korban,” beber AKP Jaenuri.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan Barang – Bukti yang di amankan Delapan buah cincin beragam model, Tiga buah gelang emas, dua buah Kalung emas serta dua HP merk samsung. Jika dihitung pergiasan tersebut bernilai Rp.90 juta.

KapolrestaBanyuwangi AKBP.Arman Asmara, mengapresiasi pengungkapan kasus pencurian emas di Muncar. Dimana pelakunya masih dibawah umur.

” Tindakan cepat dalam mengungkap perkara pencurian secara profesional patut saya apresiasi”, kata AKBP.Arman Asmara, Senin (2/12/2019).

Kapolresta Banyuwamgi yang dikenal jago ungkap kasus besar berharap, semua jajaranya mampu bersinergitas dengan komponen masyarakat. Hal ini penting untuk membatu kinerja kepolisian dalam menangani kompleksitas masalah di lapangan, tandas Arman Asmara.

 

Reporter : Jaenudin
Editor      : Richard

banner 970x90









Loading...

#Bocah SMP Muncar curi emas puluhan juta #kapolresta banyuwangi #Polsek muncar ungkap kasus pencurian emas

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply