Sungai Bago Meluap Jalan Raya Kesilir 300 Meter Tergenang Banjir

  • Whatsapp

Foto : Kondisi jalan raya Kesilir saat banjir akibat luapan sungai Bago, Sabtu malam( 6/3/2021).

KABAR RAKYAT – Hujan deras disertai angin dan petir terjadi di wilayah selatan kabupaten Banyuwangi mengakibatkan banjir di Desa Kesilir, kecamatan Siliragung. Banjir setinggi setinggi 40 Cm, akibat luapan sungai Bago, Sabtu sore (6/3/2021).

Bacaan Lainnya

Hujan berIntensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak pukul 13:00 Wib,mengakibatkan Sungai Bango tidak mampu menampung debit air. Akibatnya, sungai meluap ke jalan raya sepanjang 300 meter dan rumah warga pun juga terdampak.

Infosi yang dihimpun menjelaskan, banjir terjadi sekitar pukul 16:30 waktu setempat, dan mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di jalan raya Kesilir.

“Banjir di jalan raya sepanjang kurang lebih 300 meter dari jembatan Sungai Bago di wilayah Kesilir,” kata Sertu Ahmad Fauzi Babinasa Koramil Siliraagung saat dikonfirmasi, Sabtu malam (6/3/2021).

Masih diungkapkan Sertu.Ahmad Fauzi melaporkan, luapan air setinggi 30-40 Cm sempat mengganggu jalan raya. Kendaraan yang akan menuju arah Kecamatan Pesanggaram terpaksa harus bergantian. Bahkan luapan sungai Bagong menyasar perumahan warga setempat. Tak pelak pemilik rumah dipaksa menyelamatkan barang+barangnya dari rendaman banjir.

Sampai berita ini diturunkan dilaporkan banjir mulai surut . Warga di sekitar bantaran sungai Bago Desa Kesilir yang terdampak luapan banjir membersihkan endapan lumpur yang terlanjur masuk ke.rumah. Dalam peristiwa ini tidak dilaporkan ada korban jiwa.

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *