Supir Taxi Konvensional Tetap Tolak Taxi Online

  • Whatsapp
Taxi Konvensional Tolak Taxi Online
Taxi Konvensional Tolak Taxi Online

Dipicu Ada Supir Taxi Diancam Oknum Taxi Online

BANYUWANGI – Meski Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan menerbitkan peraturan baru, Permen No. 108 tahun 2017 mengenai Taxi Online. Sopir taxi konvensional dan angkutan umum Banyuwangi menolak keberadaan taxi aplikasi online.

Sikap itu dikatakan perwakilan sopir taxi konvensional, Muhamad Amiruddin, saat hearing kedua bersama Komisi II DPRD, Kamis (23/11/2017).

Hadir di gedung DPRD Banyuwangi, Dinas perhubungan, Satlantas Polres Banyuwangi, pemilik taxi konvesional dan beberapa perwakilan sopir.

“Pendapatan kami direbut taxi online. Mereka tidak punya ijin, tidak ada tarif minimal maupun kuota. Seenaknya sendiri beroperasi di Banyuwangi,” ucap  Amiruddin.

“Banyuwangi ini kota kecil. Penumpang taxi sangat minim. Apalagi ada taxi online. Habis pendapatan kami. Tidak cukup untuk makan, apalagi untuk biaya anak sekolah,” ucapnya.

Sopir taxi konvensional berharap, DPRD dapat menyampaikan kepada Bupati Banyuwangi untuk melarang keberadaan taxi online.

Ketua Komisi II, Handoko berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Banyuwangi, pengusaha taxi konvensional maupun pengusaha taxi online untuk menemukan kesepakatan yang tidak saling merugikan. “Dalam waktu dekat kita akan mengambil langkah sinergis bersama,” jelas Handoko.

Gejolak Taxi Konvensional dan Taxi aplikasi onlin ini dipicu, seorang supir konvensional berinisial Bag mengingatkan seorang taxi online yang ketahuan mangkal di area Terminal Dinas Perhubungan Karangente. Tidak terima diingatkan, supir taxi online mengancam tembak supir taxi konvensional.

“Saya hanya mengingatkan oknum supir taxi online agar taat aturan. Tidak terima dia malah ngancam tembak saya dan dia mengaku dari aparat keamanan,” beber Bag yang mengaku sudah melapor lesan pada polisi.

Reporter: Hariyadi

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *