Supir Terminal Pare Kaget Disidak BNNK Kediri

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID  – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kediri Sidak untuk melaksanakan  tes urine kepada semua Sopir Bus di Terminal Pare  Kabupten Kediri  yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten kediri yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Rabu (19/12/2018)

Bus yang memasuki area terminal langsung dihimbau agar para sopir satu per satu untuk tes urine di area terminal. Petugas BNN Kabupaten Kediri mengarahkan untuk para pengemudi/ sopir mengambil sampel urine untuk dilakukan pengetesan.

Dalam pelaksanaan Sidak di Terminal Pare apabila ada seorang sopir yang positif menggunakan obat obat terlarang  maka petugas akan menindak dengan proses hukum.Tes Urine ini dilakukan agar penumpang merasa aman, nyaman, dan pastinya selamat sampai tujuan pada masa liburan panjang Sekolah, Natal dan Tahun baru 2019.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L.Dewi Indarwati,Amk.SH.MM. menjelaskan bahwa langkah awal yang kita ambil apabila ada yang teridikasi positif adalah Sopir dilarang melanjutkan perjalanan dan akan dilakukan  pengganti sopir dan sopir yang teridikasi positif harus menjelaskan obat obat yang dikonsumsi apabila memang resep dari dokter harus bisa menunjukan Obat dan Resep, BNN Kabupaten Kediri akan memberi waktu 1×24 jam untuk para sopir yang teridikasi positif dan setelah itu akan ditindak lebih lanjut.

Tes urine yang dilakukan BNN Kabupaten Kediri kali ini terdapat ada seorang sopir yang terindikasi positif menggunakan obat yang terlarang, setelah dilakukan introgasi, ternyata orang tersebut mengkosumsi obat dalam ambang batas yang mempunyai efek samping seharusnya bagi pengkosumsi obat tersebut tidak diperbolehkan mengemudi, maka petugas BNN mencegah sopir untuk tidak melanjutkan perjalanan, selanjutnya sopir yang teridikasi menjalani tes lanjutan oleh  petugas kesehatan untuk diproses secara hukum.

Reporter : Didik S

Editor      : Setiawan

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *