Supir Travel dan Logistik Jawa-Bali Protes Rapid Test Mandiri

  • Whatsapp
Aksi supir di depan Pelabuhan ASDP Ketapang

KABAR RAKYAT – Transportasi kendaraan dari Jawa ke Bali lancar kembali. Sesuai ketentuan Gubernur Bali, rapid test mandiri tetap menjadi sarat siapapun yang melintas di Pelabuhan ASDP Ketapang – Gilimanuk, Negara, Bali.

Para supir travel dan logistik, sore hari, Jum’at, 26 Juni 2020, menggelar aksi demo menolak ketentuan rapid test mandiri, di depan Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Aksi itu berjalan tidak anarkis, namun sedikit mengganggu arus jalan nasional menghubung Banyuwangi – Situbondo dan Surabaya.

Demi keselamatan massa aksi supir itu, terpaksa petugas membubarkan dan mempersilahkan aksi di tempat yang aman.

Para supir itu akhirnya pindah aksi demo dekat SPBU di Ketapang, Farly beberapa kilometer dari lokasi pelabuhan penyeberangan ASDP.

Dari keterangan beberapa orang di sekitar lokasi dan dari suara yang diteriakkan, para sopir ini masih mempermasalahkan tentang rapid test mandiri yang sampai sekarang masih dirasa memberatkan mereka.

Depan Pelabuhan ASDP Ketapang.

Menurut salah satu warga Ketapang Sunarto, meskipun pendemo ini jumlahnya banyak tapi mereka tertib dan tidak mengganggu lalu-lintas.

“Selain itu, pihak kepolisian juga berada di lokasi untuk membantu mengatur lalin serta melakukan pengamanan terhadap aksi ini,” katanya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *