Susi Pudjiastuti Pecahkan Rekor Makan Ikan Di Probolinggo

70 views
banner 468x60)

Foto :  Santri Ponpes Nurul Jadid saat pecahkan rekor MURI makan ikan laut  bersama menteri KKP,  Jumat (2/11/2018).

KABARRAKYAT.ID – Gemar makan ikan menjadi gerakan utama Menteri Kelautan Dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dalam kunjungannya di Probolinggo,Jumat(2/11/2018). Hebatnya lagi, bersama 12 ribu santri Ponpes Nurul Jadid,Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mampu pecahkan rekor MURI makan ikan.

Menteri Susi Pudjiastuti selalu saja mampu menarik perhatian. Tidak saja keberaniannya menenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan di laut lepas. Kali ini Susi mengajak 12 ribu santri makan ikan bareng-bareng.

Kunjungan Menteri KKP juga menoreh sejarah dalam memecahkan rekor MURI makan ikan. Sebanyak 4,5 ton ikan makarel dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dimasak lalu dimakan bareng oleh 12 ribu santri Pondok Pesantren Nurul Jadid,Jumat(2/11/2018). Pilihan ikan makarel bukan tanpa alasan,KKP memilihnya karena kandungan omega sangat tinggi .

Menurut Ahli Gizi dan Konsultan Nutrisi RSCM, dr Damayanti R Sjarif, ikan makarel kandungan Omega 3-nya lebih tinggi dibanding salmon. “Omega 3 atau yang disebut asam linoleat ini berkhasiat membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat. Keunggulan lain dari omega 3 pada Ikan Makarel adalah dapat menekan resiko terserang penyakit jantung koroner,” kata dr Damayanti  dalam sebuah rilisnya.

Mungkin ini yang mendorong penjualan ikan makarel di pasaran semakin marak. Menurut Head Marketing dan Komunikasi Toba Seafood, Gustav Nainggolan, Ikan Makarel bukan hanya mengandung Omega 3, namun juga kaya akan nutrisi, protein dan juga Omega 6. Gustav menjelaskan, respon masyarakat untuk mengonsumsi ikan Makarel kini mulai meningkat.

Dan di Toba Seafood, ikan makarel disajikan higienis dengan proses vakum, bukan digoreng atau dibakar. Dan untuk ikan makarel, ada lima rasa yang disukai masyarakat adalah rasa sambal balado, rica-rica dan pepes.

“ Dengan gemar makan ikan akan mencerdaskan generasi bangsa. Ikan yang kita punya cukup berlimpah dan memiliki gizi tinggi. Jika semua makan ikan maka nelayan pun ekonominya akan lebih makmur,” kata Susi Pudjiastuti seraya mengajak ribuan satri Nurul Jadid, makan ikan rame-rame.

Aksi Menteri KKP ini mampu memecahkan rekor MURI makan ikan laut dengan jumlah pesertanya mencai 12 ribu orang di satu lokasi.

Reporter: Richard

Editor: Choiri

banner 468x60)

#Menteri Susi pecahkan rekor MURI #Rekor MURI #Probolinggo # Susi Pudjiastuti

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply